Jenis dokter apa yang harus ditemui oleh pasien yang mengidap HIV/AIDS?

Dilihat 434 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Penyakit infeksi itu benar. Mereka itu adalah sub-spesialitas penyakit dalam. Dan ada dokter Penyakit Infeksi yang spesialis dalam HIV/AIDS. Kamu seharusnya diikuti dengan sangat sering oleh salah satu dari mereka. Cara terbaik dalam obat adalah opini kedua dari seorang spesialis.

Dahulu kala (waktu masih ada sekitar 3 obat HIV), dikatakan kalau dokter manapun seharusnya dapat merawat HIV/AIDS. Ah, sekarang sudah ada (dari yang kuhitung terakhir kali) sekitar 30 obat anti-HIV yang berbeda (masing-masing dengan keunikan farmakologi dan efek samping itu sendiri) dalam 5 kelas berbeda (menghitung dua tipe inhibitor RT) dan ada pil kombo dengan 3 dan bahkan 4 hal ini dalam satu pil. Semua ini digunakan untuk mengikuti orang menggunakan peningkatan lab-lab canggih ini-- tidak hanya tes muatan virus lama, tetapi juga virus genomik dan (nanti) manusia genomik.

Semua ini memberikan ratusan kemungkinan pengobatan yang berbeda-beda (masing-masing dengan biaya berbeda pula), untuk mengejar setengah lusin strategi awal yang berbeda untuk efek-efek pengobatan. Hal ini membawa fraksi penting dari waktu MD manapun hanya untuk mengejar semua kemajuan ini. 

Jadi, pertanyaan nya itu mirip dengan ketika kamu "perlu" seorang endokrinologis untuk mengobati diabetesmu. Dalam bagian itu, tergantung dengan seberapa buruk kasus yang kamu punya itu (seberapa banyak komplikasi, seberapa rapuhnya kamu). Sama saja dengan HIV/AIDS. di negara dunia ketiga, mereka melakukan hal yang terbaik yang mereka bisa. Namun, kalau kamu bisa melakukan halyang lebih baik, dapatkan opini kedua-- hanya opini saja. Lagi, hal ini adalah uang terbaik yang kamu keluarkan untuk pengobatan. Walaupun kamu menolak sarannya, atau obat yang disarankan itu terlalu mahal, kamu akan tahu apa yang perlu perhatikan, karena lapangan seperti ini berubah setiap bulannya

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang