Jika dua bayi lahir dalam waktu bersamaan di rumah sakit yang sama dalam satu kota maka apa horoskop mereka? Apakah horoskop mereka identik?

Dilihat 869 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

dahttps://www.galena.co.id/q/jika-dua-bayi-lahir-dalam-waktu-bersamaan-di-rumah-sakit-yang-sama-dalam-satu-kota-maka-apa-horoskop-mereka-apakah-horoskop-mereka-identik

Semua pasti tidak asing dengan “Zodiak”. Di kehidupan kita, ramalan zodiak sudah sangat mendarah daging. Terbukti banyaknya media yang tidak pernah ketinggalan membahas tentang zodiak setiap harinya entah itu media cetak seperti majalah, buku, Koran, atau media elektronik seperti televisi, radio, dan internet.

Zodiak itu sendiri masuk dalam satu ilmu yaitu ilmu Astrologi. Kata zodiak sendiri diambil dari bahasa Yunani yaitu Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan. Dalam ilmu astronomis, zodiak adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika (area yang dilintasi Matahari dalam siklus tahunannya), tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13. Bangsa Yunani kuno menggunakan Zoodiacos Cyclos sebagai penyimbol bulan dalam satu tahun dengan merujuk pada 13 rasi bintang yang dilewati sabuk tersebut. Jadi, Zodiak sebenarnya merujuk pada konstelasi (gugus bintang) yang ada di angkasa.

Gambar konstelasi zodiac

Orang Babilonia membagi langit menjadi 12 rasi bintang yang sekarang kita kenal sebagai zodiak (sistem horoskop). Menurut sistem horoskop, kepribadian dan kejadian masa depan kita dapat diketahui dari posisi matahari, bulan, dan benda langit lainnya saat kita lahir. Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius, karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius.

Macam- Macam Zodiak

1. Aries (Simbol zodiak pertama)

21 Maret - 19 April. Berbicara tentang zodiak yang melambangkan domba ini, karakteristik zodiak Aries merupakan karakter yang berkemauan keras dan spontan (kadang karena kesalahan). Watak yang keras, membuat aries tidak begitu suka dikekang. Kehidupannya akan terasa tersiksa jika harus disiplin secara penuh karena keterpaksaan. Orang aries juga merupakan orang yang ambisius dalam meraih tujuan hidupnya, Orang aries tegas dalam banyak hal. Andai dia terlihat ragu, bisa saja itu hanya dijadikan modus untuk mencari perhatian orang lain.

2. Taurus (Simbol zodiak kedua)

21 April - Mei 20. Taurus adalah simbol kepastian dan kehendak yang kuat. Taurus merupakan Orang kuat yang tahan uji. Hal ini karena taurus lunak dalam menghadapi setiap masalah. Mereka memiliki stamina dan ketekunan untuk bertahan dari lawan-lawannya. Kekuasaan Taurus sangat hebat sehingga mereka tidak mudah gagal dalam hidupnya.

3. Gemini (Simbol zodiak ketiga)

21 Mei - 20 Juni. Gemini merupakan orang-orang yang mudah bergaul dengan sekitarnya, karena wawasan mereka, Mereka mampu membuat pesona terhadap orang- orang sekitar dengan karakter di dalam dirinya. Namun Gemini adalah orang yang pelupa, apakah itu hal yang penting maupun hal yang tidak penting. Mereka hanya suka sekejap saja dan cepat bosan. Bersikap keanak-anakan, gugup, suka bermuka dua, berbicara kosong, tak lengkap dan suka berpura-pura.

4. Cancer (Simbol zodiak keempat)

21 Juni - 22 Juli. Orang dengan kepribadian cancer merupakan orang yang suka menyembunyikan perasaan mereka. Mereka akan menyimpan sangat rapi rahasia mereka dan hanya akan dibagikan kepada orang terdekat mereka. Cancer merupakan tipe teman simpatik dan setia, namun ketika cancer terpuruk akan suatu hal, mereka lebih suka sendiri dan mengatasi masalahnya sendiri. Cancer bersikap kekanak-kanakan, berbolak-balik, berpura-pura, tidak aman, terlalu bertahan dan takut pada perpisahan

5. Leo (Simbol zodiak kelima)

23 Juli - 22 Agustus. Kepribadian mereka yang memimpin membuat mereka kadang suka mengatur akan tetapi mereka melakukan hal tersebut untuk membuat segala sesuatu lebih baik, bukan karena ego mereka. Mereka menuntut kesempurnaaan, selalu ingin dipuji, dan merasa paling yang berkuasa. Karakter mereka yang ekstrim kadang membuat mereka berpikir terlalu jauh. Mereka juga mengejar kemewahan, dan memenuhi komplek rendah diri serta bangga diri

6. Virgo (Simbol zodiak keenam)

22 Agustus – 22 September. Orang yang memiliki zodiak Virgo konon mempunyai sifat pendiam, anggun, dan tidak suka memimpin.. Virgo suka pada kerja, hasil kerja sempurna, praktis, siap melayani dan komprehensif. Namun, ada kalanya Virgo merasa khawatir, cerewet, berpandangan sempit, terlalu tertib, suka mengeluh, tidak mudah mengaku kalah, dan ada suka mengkritik.

7. Libra (Simbol zodiak ketujuh)

 Orang yang memiliki zodiak Libra konon mempunyai sifat adil, mudah stres, dan mudah dijadikan teman. Selain itu, Libra memiliki intuisi yang cukup kuat. Libra adalah orang yang tidak banyak bicara tapi selalu bisa menyelesaikan tugas-tugasnya, serta tidak menyukai hal-hal yang irrasional.

8. Scorpio (Simbol zodiak kedelapan)

Karakteristiknya Berani dan tegas, memiliki tekad yang kuat/ semangat tinggi, dalam melakukan sesuatu tidak pernah tanggung-tanggung. Mereka konon mempunyai sifat emosional, susah berpikir logis, lebih mengutamakan perasaan, dan keras kepala.

9. Sagitarius (Simbol zodiak kesembilan)

Orang yang memiliki zodiak Sagitarius konon mempunyai sifat bebas, inovatif, disukai orang lain, dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Namun kelemahannya, Sagitarius berada dalam kelalaian, tidak mematuhi hukum, berada dalam kegelisahan, pembazir, terlalu menurut kehendak hati, tidak jujur dan tidak bertanggung jawab.

10. Capricorn (Simbol zodiak kesepuluh)

22 Desember - 19 Januari

Capricorn memiliki dada yang lapang dan mereka mengambil suatu permasalahan dengan percaya diri. Mereka adalah tipe yang intuitif namun mereka tidak mengutarakannya terhadap orang lain. Karakter Capricorn dari luar terlihat sangat dingin namun ketika mengenal lebih dalam Capricorn adalah orang yang humoris dan jahil. Namun Capricorn ini rentan ditipu karena sifatnya yang lembek dan tidak bisa tegas.

11. Aquarius (Simbol zodiak kesebelas)

20 Januari - 18 Februari. Tipe orang aquarius merupakan orang melakukan segala hal dengan metode yang efektif sesuai dengan caranya sendiri. Karena aquarius adalah tipe pejuang dan mau bekerja keras.

12. Pisces (Simbol zodiak keduabelas)

19 Februari - 20 Maret. Mereka memiliki kepribadian yang tenang, dan rendah hati dalam kepribadian dirinya. Pisces dilihat dari luar terlihat dingin, namun sebenarnya pribadi yang hangat. Hal ini dikarenakan pisces adalah karakter pemalu. Namun kalau sudah mengenal Pisces secara mendalam, maka akan diketahui sebenarnya mereka adalah orang yang lucu dan jahil.

Zodiak Dua Bayi yang Lahir di Lokasi dan Waktu yang Sama

Dalam pembahasan tentang zodiak di atas dapat juga kita analisa bahwa seseorang/bayi yang lahir pasti akan masuk ke dalam salah satu zodiak dari 12 zodiak yang kita kenal. Apabila kelahiran sudah diketahui tanggal,bulan dan tahunnya maka bisa kita analisa Zodiak apa yang dibawa oleh bayi tersebut. Contoh : seorang bayi lahir pada tanggal 16 April 1985, bayi tersebut masuk kedalam Zodiak Aries karena Zodiak Aries memiliki waktu (21 Maret-19 April). Jadi apabila yang diketahui waktu (jam) kemudian tempat kelahiran serta lokasi kota yang sama, maka sudah jelas dapat kita analisa bayi tersebut memiliki zodiak yang identik.

Nah itulah pemaparan mengenai salah satu ilmu astrologi atau raman zodiak. Namanya juga ramalan. Anda boleh percaya boleh juga tidak tidak percaya tentang Sifat- sifat manusia berdasarkan zodiac. Karena zodiak bukan rumus karakter , ini hanya diambil dari perhitungan global saja. Semoga bermanfaat!!


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang