Jika saya investasi emas sebesar 15 ribu hari ini, berapakah yang akan saya dapatkan di akhir 2 bulan nanti?

Dilihat 257 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pertama-tama, akan saya mulai dari memberi tahu kepada anda tentang tren terkini mengenai harga emas. Emas merupakan komoditas yang paling umum digunakan saat ini, seiring dengan melemahnya fundamental - pasar juga mengharapkan meningkatnya harga suku bunga untuk segera diumumkan pada meeting yang diadakan oleh Federal Reserve di Amerika Serikat pada 29 Agustus mendatang. Dari paparan tersebut memang harga emas hari ini belum memiliki kejelasan signifikan dari pelemahan komoditas.

 

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara suku bunga dapat meningkat di Amerika Serikat yang menyebabkan harga emas dapat turun secara drastis. itu dikarenakan komoditas lainnya yang saling terikat akan meningkat, hal tersebut dikarenakan harga suku bunga yang meningkat membuat komoditas tersebut lebih menarik jika dibandingkan dengan emas. Investor dapat beralih dan meninggalkan emas, yang sekaligus menurunkan tingkat permintaan dan menyebabkan harga emas tersebut akan menjadi turun. Harga emas hari ini mungkin terlihat tidak stabil meski pada kurun waktu yang lalu hal ini tidak memengaruhi penjualan emas di toko. Harga emas hari ini diperkirakan tidak mengalami banyak penurunan. Harga emas yang masih cukup stabil disebabkan masih ada banyak investor yang belum beralih dari melakukan investasi emas, mereka yakin harga emas pada hari ini yang mengalami penurunan dapat menjadi stabil kembali pada waktu mendatang dan menjadi komoditas yang disukai kembali oleh orang-orang.

 

Bagaimana perkembangan harga emas hari ini? Harga emas hari ini anda bisa lihat, sudah mulai terjadi penurunan harga secara stabil. Pada bulan Juli tanggal 26 lalu, harga emas berada di kisaran harga Rs 2475 per gram. Analis juga menduga bahwa harga emas akan mengalami penurunan, bahkan dapat menyentuh angka hingga Rs 2300 per gram pada akhir bulan Agustus atau sekitar awal bulan September. Lihat (http://profit.ndtv.com/news/industries/article-gold-prices-likely-to-fall-to-rs-23-000-within-a-month-experts-1200658).


Melihat perkembangan harga emas pada paparan di atas, membuktikan saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk melakukan investasi emas dalam jangka waktu yang pendek.
Namun bagi anda yang yakin bahwa investasi emas ini akan mengalami peningkatan seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, mungkin harga emas hari ini dapat menjadi langkah awal investasi bagi anda dikarenakan harga emas hari ini dibeli dengan harga lebih murah.

 

Disarankan bagi anda yang ingin membeli dengan harga emas pada hari ini sebagai bentuk investasi agar sedikit menunggu hingga angka tersebut menyentuh Rs 2300 per gram atau Rs 2250 per gram pada pertengahan September mendatang. Setelah harga emas menyentuh level tersebut, emas akan menjadi sangat menarik untuk dibeli, mengingat terjadinya peningkatan pembelian di India pada saat Diwali dan Dhanteras. Diperkirakan harga emas di India saat Diwali akan menjadi Rs 2500 per gramnya (http://www.moneycontrol.com/commodity/gold-price.html). Keuntungannya dapat berada pada kisaran 9% { ( 2500-2300)/2300*100 }. Dengan investasi harga emas hari ini yang nantinya akan diperkirakan sekitar Rs 15000 dapat memberikan anda sekitar Rs 16350. Keuntungan sebesar 9% sudah sangatlah tinggi jika dibandingkan dengan harga suku bunga bank yang hanya sampai dengan 4.5%.

 

Jadi bagi anda yang melakukan investasi emas untuk dijual kembali pada waktu tertentu, mungkin anda bisa mempertimbangkan penurunan harga emas pada periode ini agar menjadi keuntungan tersendiri dikemudian hari. Namun pada akhirnya meskipun harga emas mengalami fluktuasi harga, emas tetap merupakan komoditas paling utama yang selalu dicari dan diminati oleh banyak orang.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang