Jika sit up telah terbukti secara ilmiah mampu menyebabkan cedera, kenapa olahraga ini masih dilakukan dalam latihan tinju dan militer?

Dilihat 388 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Alasan nomor 1 mengapa "penelitian menunjukkan" bahwa sit up memiliki kecenderungan untuk menimbulkan cedera adalah karena cedera akan terus menerus kau alami selama kau melakukannya. Dan hal ini setengah benar. Aku berani mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh kondisi DAN/ATAU posisi sit up yang salah.

Sit up sebenarnya merupakan olah raga tingkat menengah dan sebagian besar orang akan melakukannya dengan cara yang salah. Sit up sebanding dengan squat sambil mengangkat beban, dan harus dilakukan dengan POSISI YANG BENAR. Apabila perutmu sedang tidak dalam kondisi yang baik dan/atau kau memiliki teknik serta posisi sit up yang buruk, maka benar, kau akan mencederai punggungmu atau lehermu atau membuat tubuhmu stress dengan cara yang tidak seharusnya.

Aku telah melakukan sit up selama bertahun-tahun sebelum akhirnya aku mempelajari cara melakukannya dengan benar. Aku tidak pernah mengalami kesakitan atau cedera, dan begitu juga dengan rekan-rekanku (di kemiliteran). Meskipun dilakukan dengan cara yang salah, sit up tetap merupakan sebuah olah raga yang baik dan tidak akan terlalu menyakitkan.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang