Kalau kamu mau menjadi angkatan laut dan sama sekali tidak bisa melakukan pull up, latihan apa yang bisa kamu lakukan untuk menjadi cukup kuat untuk dapat melakukan pull up?

Dilihat 460 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Untuk melakukan pull-up, Anda harus terlebih dahulu melatih bisep, lengan, otot latissimus, trapezius dan rhomboid. Jadi, segala perpaduan latihan yang memfokuskan pada daerah ini bisa dijadikan pilihan. Mari kita mulai dengan dasarnya, rekomendasi saya pertama adalah melakukan isometric hang pada posisi atas saat pull-up. Anda bisa mencoba berdiri di atas kotak maupun lompat untuk menggapai bar nya. Coba posisikan diri Anda di atas saat posisi kontraksi, serta coba pertahankan posisi ini selama mungkin. Saya akan melanjutkan ini dengan pull-up yang lama dan perlahan, hanya pull-up eksentrik. Tarik diri Anda ke atas, dan perlahan mulai turunkan posisi tubuh. Coba lakukan 10 detik pull-up eksentrik sebelum menarik diri Anda naik lagi. Lakukan ini dengan 5-10 kali repetisi per set nya. Hal ini akan membantu untuk melatih kekuatan pada saat melakukan pull up. Untuk melatih gerak konsentrik, Anda bisa melakukannya dengan variasi gerakan mendayung (gerakan membungkuk menggunakan dumbell dan barbel), face pull, rear delt fly, dan band pull-apart untuk punggung bagian atas dan otot trapezius, serta lakukan latihan bisep yang fokus pada perkembangan lengan. Yang menjadi fokus utama ialah melatih punggung dan otot secara bersamaan, jadi gerakan mendayung dan gerakan spesifik pull-up adalah kuncinya. Namun setelah itu, gerakan serta latihan lainnya juga akan membantu. 

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang