Kalau telah haid 10 hari lebih, apakah itu tanda-tanda kehamilan?

Dilihat 274 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu telah haid 10 hari, mungkin saja itu tanda-tanda kehamilan, dan tidak mungkin untung mengatakannya secara pasti. Kamu tidak menerangkan seberapa sering kamu melakukan seks, tetapi kalau kamu melakukan seks tanpa perlindungan dalam 3-5 hari sebelum ovulasi atau sehari setelahnya, ya...mungkin kamu memang hamil.

Apakah haidmu normal sebelum ini? Seks tanpa perlindungan adalah kesempatan yang tidak boleh kamu ambil. Kalau ternyata kamu tidak hamil, anggaplah ini sebagai peringatan. Dilain pihak, kemajuan teknologi dalam tes urin dan darah sudah memiliki kemajuan hingga titik dimana kamu tidak perlu lagi mengecek temperatur kita sebelum bangun dari tempat tidur setiap saat dan setiap pagi selama seminggu ke sebulan pada waktu itu, kemudian merekam dan membuat grafik hasil (Basal Body Temperature, atau BBT) hanya untuk memberitahukan hasil tes urinmu dalam 2 menit saja.

Namun, pertama kali setelah beberapa tahun setelah kamu mulai mengalami haid, ada yang namanya "siklus anovulasi", dimana ovariummu tidak menghasilkan telur. Ovulasi inilah yang akan mengarahkanmu pada haid 2 minggu setelahnya, jadi tanpa ovulasi, haid mu juga bisa terlambat. Tergantung kamu umur berapa, hal ini mungkin dapat terjadi padamu.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang