Kapan seorang wanita memiliki kesempatan tertinggi (masa subur) untuk hamil? Sebelum haid, selama haid atau sesudah haid?

Dilihat 1,09 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jika yang paling anda khawatirkan adalah mencegah potensi kehamilan, yang harus segera anda lakukan adalah menyusun rencana B. Namun kecil kemungkinannya ini bisa efektif. Baca lebih jauh disini: http://www.planbonestep.com/. Kemungkinan anda untuk hamil memang rendah, namun bukan berarti tidak ada. Jika haid anda tidak rutin, ada kemungkinan sperma yang lolos hidup cukup lama untuk membuahi sel telur yang sedang terbentuk. Memang jarang, tapi bukan tidak mungkin. (http://www.americanpregnancy.org)

Bisakah saya berovulasi saat datang bulan? Bagi wanita dengan siklus haid reguler, berovulasi saat datang bulan sangat tidak mungkin. Beberapa wanita memiliki siklus yang tidak reguler, hanya mengalami haid sekali dalam 3 bulan atau bahkan 2-3 kali dalam sebulan, dan mereka memiliki kemungkinan untuk berovulasi saat datang bulan, atau yang mereka anggap sebagai datang bulan. Tetap saja, kemungkinan berovulasi saat datang bulan tetap kecil Tetapi karena sperma bisa hidup di dalam rahim selama 3-5 hari, kehamilan bisa terjadi karena hubungan seksual saat datang bulan dalam jangka panjang, karena anda kini telah kehilangan komponen 'aman' dari penggunaan kondom, dan anda harus mengawasi kemungkinan Penyakit Menular Seksual (PMS). Anda harus diperiksa, namun ketahuilah bahwa penyakit tertentu tidak akan langsung muncul - dan bisa terjadi lebih dari 90 hari, jadi bahkan ketika tes anda hasilnya normal, anda harus dites ulang secara periodik. (Periode inkubasi PMS: http://std.about.com/od/overviewofstds/a/incubationper.htm)

Selain itu, tak banyak yang bisa anda lakukan selain duduk dan menunggu. Bersiaplah dengan pilihan anda jika anda akhirnya hamil, dan mulailah merencanakan pencegahan kejadian ini lagi. Rencana cadangan untuk mengendalikan kehamilan mungkin ide yang bagus (http://www.plannedparenthood.org/health-topics/birth-control-4211.htm). Dan sebagai seorang ibu, saya harus menambahkan bahwa berbicara kepada ibu anda mungkin ide yang sangat bagus. Mungkin beliau tidak INGIN anda berhubungan seks sekarang, tapi sangat mungkin ketika ia punya pilihan antara mengabaikan anda atau mengetahuinya dan kecewa, namun bisa memandu dan melindungi anda, sangat mungkin baginya untuk memlih yang kedua. Ini sulit bagi anda berdua, namun lebih sulit jika anda tidak siap dengan konsekuensinya. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang