Kapan teks proklamasi selesai dibuat?

Dilihat 1,19 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

"Dosis mematikan" lah yang menyebabkan kematian bagi perbudakan. Hal tersebut hanya membebaskan para budak di CSA, namun pada budak yang sebelumnya melarikan diri ke perbatasan serikat dianggap sebagai "barang selundupan" dan tidak ada jaminan bahwa mereka akan dikembalikan ke perbudakan setelah perang berakhir.

Setelah hadirnya teks proklamasi, para budak tersebut dibebaskan dan hukum budak buronan tidak lagi berlaku untuk mereka. Hal tersebut membuka pintu bagi pada tentara gelap untuk suka rela berperang di angkatan bersenjata AS. Para budak yang melarikan diri dan ditahan sebagai barang selundupan tidak dikembalikan ke para pemiliknya karena hal tersebut dapat berarti membantu CSA. Mereka ditahan oleh tentara AS dan dibayar untuk hasil kerja mereka.

Setelah adanya teks proklamasi, manta budak dan orang kulit hitam dapat bergabung dengan tentara reguler. Pada masa akhir perang, jumlah mereka adalah 10% dari tentara serikat. Pada akhirnya mereka menang perang.

CSA sadar mereka tidak akan pernah mampu menaklukan Utara. Mereka bergantung pada stretegi "tidak kalah" dan pada akhirnya mendapatkan pengakuan asing yang mengarah pada berakhirnya blokade angkatan laut serika, atau yang lebih baik lagi, mengarahkan campur tangan dari Eropa untuk mengintervensi apa yang memjadi peperangan untuk membuat akhir dari perbudakan menjadi mungkin dan CSA menjadi lebih dekat dengan tumpukan abu dari sejarah.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang