Kapan waktu terbaik untuk berlatih abs, sebelum atau sesudah kardio?

Dilihat 518 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jika tujuan anda kardio, maka setelahnya. Alternatifnya, anda juga bisa menantang latihan kardio anda setelah anda melatih perut anda. Itu tergantung tujuan anda. Anda juga tidak menyebutkan jika abs adalah satu-satunya bagian dari latihan kekuatan yang anda sertakan atau apakah mereka menjadi bagian dari latihan tubuh total rutin sepanjang minggu. Jawaban singkatnya adalah saya akan melatihnya seperti bagian tubuh yang lain yang anda latih di gym.


Apakah anda juga melatih dada setelah tiap sesi kardio? Saya rasa tidak dan saya rasa anda tak akan melihat banyak orang yang berlatih seperti itu. Jika anda menyertakannya dalam rutinitas latihan tubuh dimana latihan angkat beban gabungan adalah landasannya, maka pengembangan abs akan terjadi sebagaimana tubuh anda keseluruhan akan menjadi lebih kuat. Jika anda berlatih untuk kompetisi ketahanan abdomen, maka saya rasa anggap latihan anda seperti program berlari (mungkin bukan seperti itu kasusnya).


Seperti yang dikatakan sebelumnya, reduksi di titik tertentu/latihan untuk melatih bagian tertentu tidak bermanfaat dan merupakan mitos yang mengerikan yang tersebar melalui kultur gym. Untuk membuat abs anda lebih terlihat, anda perlu mengurangi lemak tubuh yang menutupinya. Pengurangan lemak tubuh bukan sebuah proses yang bisa ditargetkan. Lemak tubuh akan rontok pada umumnya rata dari sekeliling tubuh anda dengan mengkonsumsi nutrisi yang tepat (latihan cukup, jangan kelaparan, dan tidak terlalu banyak makan). Nutrisi adalah faktor yang bisa anda kendalikan dibanding lainnya. Itu juga tentang apa, kapan, dan berapa banyak yang anda makan di waktu tertentu yang akan membuat perjalanan anda mulus atau perjuangan yang melelahkan.


Latihan kekuatan pada bagian tubuh yang lain akan membakar kalori dalam prosesnya, membuat otot anda lebih besar, dan sebagai hasilnya akan meningkatkan metabolisme yang membantu proses mendapatkan "abs". Kardio, dengan tujuan mencapai penurunan lemak tubuh ketimbang performa kardiovaskuler juga membutuhkan pendekatan yang berbeda. Berlatih pada tingkatan kardio yang lebih tinggi itu fantastis untuk meningkatkan 5k anda, tapi berlatih pada tingkatan yang lebih rendah sekitar 60-80% dari maksimum denyut jantung anda akan memfasilitasi lemak (versi glikogen otot) sebagai bahan bakar dalam latihan anda. Singkatnya, latihlah abs sama seperti bagian tubuh lainnya; latih yang keras, berikan nutrisi/istirahat, dan ulangi. Posisikan waktu istirahat anda pada latihan mengangkat beban gabungan. Periksa nutrisi anda.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang