Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Indonesia?

Dilihat 1,33 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Masa - masa mudik merupakan waktu yang paling buruk untuk mengunjungi Indonesia karena seluruh tiket untuk transportasi jarak jauh (pesawat tebang, kapal laut, dan kereta) pasti sudah habis terjual sejak paling tidak sebulan sebelumnya. Kalaupun masih ada, harganya pasti luar biasa mahal dibanding biasanya


Idul Fitri memang merupakan salah satu momen terbesar di Indonesia, tapi mengunjungi Indonesia pada waktu ini hanya akan bikin sakit kepala bagi orang asing yang belum terbiasa. Waktu terbaik untuk mengunjungi Indonesia adalah kapanpun selain masa Idul Fitri. Akan lebih baik lagi kalau dilakukan pada hari biasanya, karena sebagian besar orang Indonesia sedang bekerja. Jadi pantai - pantai  dan hotel - hotel jauh lebih sepi.

Di Indonesia bagian utara, cuacanya selalu panas sepanjang tahun. Kamu bisa datang di bulan Januari dan kemungkinan terburuk yang dapat terjadi adalah hujan deras. Di Indonesia tidak ada badai seperti di Filipina. Bagi yang ingin merasakan musim dingin bisa mengunjungi Bali atau Sumatera.


Ada banyak perayaan daerah di Indonesia. Di Bali ada perayaan Galungan dimana akan ada perayaan yang meriah di jalan. Tapi perayaan yang serupa tidak ada di daerah lain.Coba kamu tanya yang lebih spesifik lagi. Bagian mana yang mau kamu kunjungi? Apakah Bali? Atau Lombok? Atau pulau Komodo? Secara umum, kamu bisa menganggap Indonesia sebagai kawasan khatulistiwa Eropa yang luas.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang