Kapankah seharusnya wasir berhenti berdarah?

Dilihat 232 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bagaimana menghentikan pendarahan ambeien? Ambeien merupakan pembuluh darah yang membesar dan bengkak terletak di ujung usus dan rektum. Letaknya persis di bawah membran berlendir di ujung usus besar dan berbentuk bintil-bintil. Ambeien bisa dibedakan menjadi dua kelompok - eksternal dan internal. Salah satu hal yang umum terjadi pada ambeien adalah pendarahan.

Pendarahan ambeien bisa jadi kronis, intens, sporadis, dan langka, dapat terjadi di awal gejala komplikasi ataupun sesudah operasi. Tidak menjadi masalah kapan terjadinya pendarahan ini. Untungnya, ada cara-cara sederhana untuk menghentikan pendarahan ambeien.


Daun Sendok

Cuci sekitar 40 daun sendok. Setelah itu, keringkan dan tumbuk halus. Lalu tambahkan 1 kg (2.2 lb) madu murni dan campur dengan daun sendok. Simpan campuran ini di dalam lemari es. Konsumsi satu sendok makan obat alami ini setiap pagi sebelum sarapan. Bagus juga mengkonsumsinya sebagai salad. Anda bisa menambahkan sari lemon dan garam untuk memberi rasa. Daun sendok telah terbukti efisien pada kasus-kasus pendarahan ambeien, pengobatan usus dan permasalahan metabolisme.


Jaga Kebersihan

Untuk meringankan kondisi kesehatan yang tidak nyaman ini, tiap kali anda buang air besar, bersihkan area anus dengan hati-hati, tapi tanpa bantuan sabun atau gel yang kuat. Yang anda butuhkan adalah air hangat-hangat kuku. Air yang terlalu panas bisa menimbulkan masalah tambahan karena mungkin melukai kulit. Saat anda selesai membersihkannya, usap bersih area itu. Jika masih ada sisa kotoran, hati-hati akan tumbuhnya bakteri yang berbahaya. Setelah benar-benar kering anda bisa menggunakan beberapa krim penenang.


Semoga beberapa tips sederhana ini membantu menghentikan pendarahan ambeien dengan cepat. Ingin tahu 1 rahasia untuk menghilangkan rasa sakit dan pendarahan ambeien.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang