Kebenaran apa yang paling mengganggu tentang pernikahan ?

Dilihat 391 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ada banyak kebenaran yang mengganggu. Menurut Saya, hal yang paling mengganggu adalah hal yang sebenarnya sangat jauh berbeda dari apa yang katanya konon terjadi. Pernikahan bukanlah cinta tanpa syarat. Ada kebencian. Kebencian. Ada kepahitan, isolasi, pengkhianatan dan rasa sakit. Saya tidak merasakan cinta untuk suami saya 24 jam sehari, 365 hari setahun. Dia juga meraasa begitu. Pernikahan memiliki inersia. Ada kalanya kita tidak bisa mengakses cinta kita. Kadang-kadang,pernikahan - bykan cinta - yang membuat kita menikah. Hal ini terwujud dalam sendok garpu bersama dan kasur, ritual Thanksgiving dan kartu liburan - hal ini kadang-kadang membuat kita bersama-sama. 


Pernikahan bukanlah agen maupun kesempurnaan Anda. Tidak mengisi celah-celah dan membuat Anda lengkap. Ini bukan apa yang Anda hilang dalam hidup. Ini bukan pemenuhan diri sejati Anda. Pernikahan tidak melakukan apa-apa; itu - mungkin - memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal. Pernikahan tidak cukup. Pernikahan bukanlah sinyal dari keberhasilan atau prestasi dunia. Saya sudah melakukan ini, aku sudah menikah, berhenti khawatir, berhenti meragukan. Mungkin untuk sementara waktu, tapi tidak lama. Tidak selamanya. The apa pertanyaan selanjutnya bertahan. Dan tidak ada - bahkan tidak menikah - yang kebal. Pernikahan dapat menjadi hal yang buruk. Pernikahan bertahan melampaui kebohongan, di luar kepercayaan yang rusak, mimpi rusak - jika Anda ingin, itu bisa.


 Pernikahan - pernikahan yang baik, orang-orang yang bekerja - harus ada dalam ruang gelap juga, bukan hanya cahaya. Pernikahan tidak memiliki dasar. Dengan beberapa pengecualian, tidak ada standar tentang apa yang baik, normal, dapat diterima, dan apa yang tidak. Tidak ada yang dapat memberitahu Anda apa yang harus dilakukan dengan itu, tentang hal itu, itu adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda untuk mengelola pernikahan Anda. Tidak ada jawaban yang tepat sehingga tidak mencari satu. Pernikahan lebih besar dari Anda. Lebih besar dari Anda berdua. Jika jawaban saya terdengar seperti pernikahan adalah hal mitos ini yang pelukan di tempat tidur dengan Anda dan pasangan Anda dan di kali mencuri lembaran - itu karena itu adalah. Yah, itu bukan mitos, tapi itu ada, amorf. Ini hal ketiga, antara Anda, dalam hubungan Anda. Ini adalah tanggung jawab, komitmen, kekuatan, keintiman yang mendalam. Memastikan kita lihat, menyaksikan dan terikat ke yang lain sebelum kita berhenti. Lebih dari lembaga sosial lainnya yang kita miliki sebagai manusia. (Membayar pajak meskipun).

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang