Kecemasan sosial: Bagaimana cara mengatasi rasa takut berbicara dengan orang?

Dilihat 1,17 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mulai berbicara dengan orang sebanyak mungkin. anda mungkin tidak ingin mendengar itu, tapi itu adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan yang baik di keterampilan ini. anda mungkin akan mengacaukan beberapa kali, tapi saya meyakinkan bahwa anda akan merasa hidup :)


Bahkan, mengacaukan sangat penting untuk belajar bagaimana melakukannya dengan benar. Tidak tahu apa yang harus dikatakan atau lakukan adalah benar-benar baik-baik saja. Kebanyakan orang sangat pemaaf, dan orang-orang yang tidak biasanya tidak menghargai waktu anda.


Saya berada di situasi yang sama tahun lalu. Hal yang paling berguna yang saya pelajari adalah bahwa tidak peduli seberapa keras saya "gagal" dalam percakapan tapi saya bertahan. Orang-orang mungkin berpikir aku "aneh" atau "canggung," tapi semakin saya berbicara lebih percaya diri saya menang.


Ingat juga bahwa kebanyakan orang dalam situasi yang sama. Mereka akan begitu terjebak dalam kepala mereka sendiri bahwa mereka mungkin tidak akan melihat kebanyakan dari rasa takut atau kecemasan. Ada sebuah kisah yang (saya percaya) saya baca di "Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang" di mana penulis menjelaskan pergi ke pesta, dia menyambut setiap tamu dengan jabat tangan yang hangat dan mengatakan kepada mereka "saya membunuh nenek saya tadi malam." Hampir semua tamu bereaksi seolah-olah dia mengatakan "Halo, apa kabar? Dan menanggapi dengan senyum" Mereka begitu terjebak dalam kepala mereka sendiri bahwa mereka bahkan tidak menyadari pernyataan konyol nya. Dan satu orang yang tidak memperhatikan menjawab "saya yakin dia pantas mendapatkannya".


Ingat : Orang asing mengharapkan apa-apa dari anda, jadi jika percakapan anda berjalan buruk maka tidak ada yang rugi apa-apa, dan jika itu berjalan dengan baik semua orang menang.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang