Kecemasan sosial Saya sangat ekstrim sehingga Saya tidak bisa bicara dengan orang lain di telepom. Bagaimana caranya mengatasi ini?

Dilihat 574 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bantuan profesional mungkin disarankan. Tapi Anda bisa mencari teman untuk membantu Anda untuk latihan dimana itu bisa mengeluarkan Anda dari zona aman perlahan dan tanpa rasa sakit  sehingga bermanfaat dan produktif. 1. Mintalah teman Anda untuk menelpon Anda dan biarkan telepon berdering empat atau lima kali. Jelaskan bahwa Anda tidak akan menjawab telepon yang pertama, kedua, atau ketiga kalinya Ia menelpon. 2. Mintalah teman Anda untuk terus menelpon hingga Anda siap mengangkat telepon. Anda tidak perlu berbicara. Teman Anda tahu hal itu. Hanya angkat teleponnya lalu tutup. Lakukan beberapa kali. 3. Hingga pada akhirnya, angkat teleponnya dan sapa teman Anda lalu tutup. 4. Kemudian, angkat telpon dan katakan "siapa ini?" Tunggu sampai teman Anda membalas lalu katakan "sampai jumpa" dan tutup kembali.

 Lanjutkan dengan latihan tersebut beberapa haari. Setiap kali Anda menyelesaikan suatu latihan, buatlah sebuah catatan bagaimana perasaan Anda dan apa yang Anda pikirkan baha anda dapat mengatasinya deengan nyaman. Seperti : " Jenny menelpon. Saya mengangkatnya dan menyapanya kemudian menutupnya. Saya pikir Saya bisa mengatakan "bagaimana kabarm?" dan itu akan baik-baik saja. Lain kali saya akan bilang " Hai, Jenny, apa kabar?" Ide itu untuk merencanakan hal selanjutnya sehingga Anda dapat mengontrol percakapan. bnyak kecemasan datang dari perasaan yang tak terkontrol. Bahkan, jika Anda melanjutkan berlatih dalam lingkungan yang terkontrol, Anda dbisa merasa cukup percaya diri untuk bercakap dalam telepon yang sebenarnya karena Anda akan menyadari bahwa tidak ada hal buruk yang akan terjadi meski anda memutuskan untuk menutup telepon dengan segera.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang