Kenapa area dada di dekat ketiak saya terasa sakit setelah saya melakukan olahraga dada?

Dilihat 256 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Halo! Coba saya tebak, pasti kamu masih baru dalam berolahraga. Saya rasa kamu tidak melakuan sesuatu dengan salah. Otot kita mengalami tekanan dan tegangan yang luar biasa ketika kita berolahraga. Ketika tekanan dan tegangan tersebut berhenti, otot akan berisitirahar, memperbaiki diri dan tumbuh kembali. Hal ini menyebabkan rasa tidak nyaman dan sakit. Hal ini wajar dan dapat terjadi pada kelompok otot manapun yang kamu latih.


Olahraga dada melatih otot dada. Bagian yang kamu sebutkan itu merupakan bagian dari otot dada juga. Satu hal yang ingin saya tambahkan adalah kalau hamu sudah terbiasa berolahraga, katakanlah 7 - 8 hari, otot - ototmu tidak akan terasa begitu sakit lagi, kecuali kamu kamu berolahraga secara berlebihan. 


Jadi jangan berolahraga secara berlebihan dengan harapan kamu akan membangun otot lebih cepat. Karena hal itu hanya akan membuat ototmu mengalami kerusakan yang sulit untuk diperbaiki dan akhirnya sobek (ya, seperti kertas!). Jadi lakukanlah olahraga secara teratur dengan aman. Kamu tidak lagi akan merasakan sakit pada otomu dan kamu akan menikmati manfaat untuk jangka panjangnya.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang