Kenapa diare itu sangat melelahkan?

Dilihat 9,27 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kebanyakan kasus diare dikelompokkan pada osmosa atau pengeluaran dan akut vs. waktu panjang. Diare osmosa terjadi jika ada peningkatan partikel omsosa aktif dalam usus, yang mencampur air dalam perut untuk menormalkan osmosalitas. Beberapa sebab diare osmosis adalah nutrisi yang salah cerna, kelebihan sorbitol atau penyerapan fruktosa, makanan, dan laksatif.

Sedangkan diare biasa adalah hasil dari kelebihan cairan dan pengeluaran elektrolit pada usus. Ini mirip diare osmosis, kecuali diare ini akibat dari penyakit seperti bakteri atau infeksi seperi e-coli atau salmonella. Ketika infeksi tersebut hilang, diare juga akan hilang.

Obat dan antiboitik bisa juga menyebabkan diare sebagai efek samping. Diare menjengkelkan, contoh, soseorang menderita diare dan tidak tahu dia juga menderita penyakit celiac yang juga menyebabkan steatorrhea (jumlah lemak yang banyak dalam kotoran) dan diare karena salah absorbsi. Tidak hanya pengeluaran cairan dan elektrolit saja, tapi juga salah serap atau nutrisi yang tidak terserap yang berarti pasien hanya mendapat sebagian energi yang dia konsumsi, makin memperparah keadaan dan penyembuhan.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang