Kenapa entreprener China tidak mengikuti jejak kaki dari Disney untuk membuat film kartun, animasi karakter, film layar lebar dan taman bermain sendiri?

Dilihat 841 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa alasan untuk masalah ini.

  • Perlindungan Intellectual Property (IP) di China itu sangat lemah. Walaupun situasinya menjadi lebih baik, tapi intinya, ada banyak pembajakan dalam budaya industri (novel, musik, film layar lebar) dan industri teknologi tinggi. Jadi, resiko bagi entreprener untuk melakukan invensi dan pembuatan yang "easy-copy" itu sangat tinggi. 
  • Kurangnya pengalaman dan kemampuan dalam menyeimbangkan antara budaya dan bisnis atau membuat uang dari produk budaya China.
  • Budaya China pernah memiliki asumsi yang memalukan, yaitu kalau puisi, penulis, musisi tidak boleh mengatur uang, mereka harus hidup di udara...
  • China tidak punya sistem dan proses yang bagus untuk operasi bisnis produk budaya sampai yang sangat baru. Kami punya idola budaya hebat seperti karakter dalam 西游记 "The Journey to the West". Tapi tidak ada operasi bisnis yang sistemik dan menguntungkan untuk budaya ini selama beberapa tahun. Sekarang, beberapa entreprener mulai mencoba belajar dari Jepang dan Amerika untuk bisnis budayanya, tapi masih perlu perjalanan yang panjang.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang