Kenapa film korea sangat bagus?

Dilihat 1,45 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku mau mencoba untuk melihat pertanyaan ini dari sudut pandang yang berbeda. Kalau kamu membandingkan film korea dengan film barat yang bisa dinikmati di berbagai belahan dunia dan berpikir bahwa banyak film korea yang sebaik atau bahkan lebih baik dari film barat walaupun biaya pembuatannya jauh lebih rendah, aku akan melihat dari segi persaingan dalam negeri yang dihadapi oleh film korea.


Jumlah penonton yang suka film korea lebih sedikit dibanding mereka yang suka menonton film barat, parat pembuat film tahu  pendapatan maksimum yang bisa mereka harapkan dari film korea di Korea sendiri jauh lebih rendah dibanding di Amerika, yang berarti mereka akan menginvestasikan lebih sedikit dana untuk membuat film di Korea. Tapi aku rasa biaya untuk membuat film di Korea tidak terlalu rendah jika dibandingkan dengan film barat.

Kita anggap saja kamu bisa menghasilkan 100 dolar dari sebuah film sebagai pembuat film di Amerika dan kamu bisa menghasilkan 5 dolar di Korea. Tapi biaya membuat film di Amerika adalah 10 dolar sedangkan di Korea hanya 3 dolar. Memang biaya pembuatan film di Korea lebih murah, tapi yang bisa kamu dapatkan hanya 5 - 3 = 2 dolar di Korea, sedangkan di Amerika kamu akan menadpatkan 100 - 10 = 90 dolar!


Karena itu film barat membutuhkan biaya yang jauh lebih besar. Selain itu, film barat juga akan masuk ke bioskop di Korea dan bisa menghasilkan 5 dolar dari pasar Korea. Jadi pembuat film Korea dengan yang membutuhkan biaya 3 dolar berusaha bersaning dengan pembuat film barat yang membutuhkan biaya 10 dolar. Ini seperti kecerdikan David vs Goliath bahwa film Korea bisa bersaing dengan film barat dari waktu ke waktu.


Berdasarkan berbagai statistik, Korea memiliki salah satu indrustri film yang paling kuat di dunia. Kalau kamu mempertimbangan bahwa negara - negara lain yang juga masuk dapat daftar itu memiliki populasi yang lebih besar (potensi pendapatan), biaya, dan sejarah pembuatan film yang lebih panjang, satu - satunya hal yang membuat industri film korea dapat unggul adalah kualitas keseluruhan dari film korea dan banyaknya penonton dalam negeri yang suka menonton film korea.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang