Kenapa hipertensi sistemik enyebabkan respon vasoconstriction karena itu sebenarnya akan memperburuk (menambah) tekanan darah?

Dilihat 492 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Itu karena mekanisme autoregulasi untuk mengurangi aliran darah dalam respon untuk meningkatkan aliran darah karena naiknya aliran darah melalui jaringan untuk melindungi organ penting seperti kapiler otak dari tekanan berlebih berhubungan dengan pecahnya d.l.l… atau hanya menyebabkan Hypertensive encephalopathy....


Berikut pepatah dari Medscape

“Manifestasi klinik dari hypertensive encephalopathy adalah karena naiknya perfusi otak dari kurangnya integritas blood-brain barrier, yang berujung di eksudasi cairan ke otak. Dalam individu tekanan normal, naiknya tekanan darah sistemik lebih dari jangkauan tertentu (contoh 60-125 mmHg) menginduksi cerebral vasokonstriksi arteri, dengan demikian mempertahankan aliran darah otak konstan (CBF) dan blood-brain barrier yang terpasang.”

http://emedicine.medscape.com/article/166129-overview#a4


Tapi di kebanyakan kasus, naiknya SVR yang meningkatkan tekanan darah.. Bukan sebaliknya… Ingatkah kamu akan hitungan elektrik V=IR? Aturan yang sama berlaku juga disini… V adalah tekanan darah.. I adalah aliran Darah dan R adalah SVR (systemic vascular resistance).


Ini meningkatkan SVR dan sekarang ini dipikirkan menjadi mekanisme primer yang bertanggung jawab untuk hipertensi esensial (primer).. Dan sekarang ini teori yang paling terkenal adalah kalau ini terjadi karena disfungsi endotelial menyebabkan defisit di tingkat Oksida Nitrat (yang mana vasolidator), menyebabkan vasokonstriksi. Dan ada bukti untuk mendukungnya, tapi, belum sepenuhnya terbukti.


(Itulah mengapa kebanyakan obat diarahkan pada menurunkan SVR.. Dengan menyebabkan Vasolidasi.. Aplikasi dari V=IR)

Lebih lagi, hipertensi mungkin masalah multimodal, butuh rencana multimodal untuk mengontrolnya…

Semoga ini jelas dan sederhana..

Saya biasanya membuat banyak typo, dan beberapa kena autokoreksi dari google .. mengubah istilah medis dengan kata yang acak… saat saya sadar saya akan mengoreksinya tapi beberapa tidak. Jadi bertahanlah sama saya.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang