Kenapa Indonesia punya peringkat keuntungan Iran?

Dilihat 235 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Beberapa tahun yang lalu, orang Islam di Indonesia belum banyak yang mengetahui mengenai hubungan Syi'ah dan Sunni. Memang ada pelajaran agama Islam, tapi yang diajarkan hanya mengenai konflik internal dimasa lalu yang sudah selesai. Karena itulah Iran dilihat hanya sebagai negara Islam, bukan negara Syi'ah. Iran menjadi negara yang modern dan berkembang (dibandingkan dengan negara - negara Islam lainnya) dan dikagumi oleh orang - orang Indonesia, meskipun sering menghadapi serangan dari negara barat/Amerika/Israel .


Selain itu, citra dari Ahmadinejad sebagai pemimpin  yang sederhana, jujur dan apa adanya juga membuat orang - orang Indonesia terkesan karena mereka terbiasa melihat pemipin - pemimpin yang korupsi dan berlebihan. Sehingga Iran dilihat sebagai negara yang baik. 


Belakarang ini, banyak kampanye - kampanye yang mengutuk Iran, mengatakan bahwa Syi'ah bukanlah bagian dari orang Islam. Saya tidak akan membahas ini lebih lanjut karena saya tidak memiliki pengetahuan dalam hal ini. Kampanye - kampanye tersebut dilakukan oleh orang - orang atau organisasi yang memiliki hubungan erat dengan Arab Saudi. Jadi, mungkin kamu tahu makdus dibalik semua ini.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang