Kenapa kesehatan dan olahraga penting?

Dilihat 6,05 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Berolahraga secara teratur akan meningkatkan kesehatan seseorang secara keseluruhan. Dengan melakukan olahraga secara rutin kamu akan merasakan dampak yang positf terhadap kesehatan tubuhmu. 


Jalan cepat selama setengah jam dapat menjaga kebugaran tubuh. Hal tersebut akan melancarakan peredaran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh serta meningkatkan stamina. Hal ini sangat mudah untuk dipahami. Kamu akan merasakan perbedaan setelah berolahraga atau mengikuti sesi yoga. Kamu akan merasa lebih segar dan berenergi sepanjang hari. Sebaliknya, kamu kamu jarang bergerak dan malas, akan kamu merasa mudah lelah dan lesu sepanjang harus. 


Salah satu manfaat utama dari berolahraga adalah menjaga berat badan ideal. Salah satu cara alami untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga secara teratur. Kamu akan membakar kelebih kalorie yang tentunya bermanafat bagi kesehatan tubuh. Kamu juga akan mendapatkan bentuk tubuh yang menawan. Karena itu, salah satu manfaat dari berolahraga adalah penurunan berat badan.


Meningkatkan kekuatan fisik. Berolahraga secara rutin dapat menjaga tulangmu tetap kuat. Orang - orang yang menderita sakit punggung, sakit pundak, dan sejenisnya harus berolahraga secara rutin. Jika dilakuan dengan benar, masa rasa sakitnya dapat hilang. Karena ituah berolahraga penting untuk meningkatlkan kekuatas fisik. 


Meningkatkan kekuatan mental. Tubuh yang sehat bukan hanya terdiri dari fisik yang kuat, tapi juga mental yang kuat. Melakukan kombinasi dari olahraga secara teratur serta pola makan yang sehat memilik dampak positif bagi fungsi otak. Hal tersebut akan memperlancar aliran darah ke otak dan meningkatkan daya ingat. Hal tersebut juga akan membuat kamu kuat secara mental.

Pengembangan kepribadian. Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar akan membuat kamu terlihat menarik. Semakin kamu melakukan kebiasaan - kebiasaan yang sehat, sebaik menarik penampilanmu. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya dirimu dan mengembangkan kepribadianmu. Kamu akan merasa lebih segar sepanjang hari. Kamu juga akan merasa lebih bahagia dan optimis.


Olahraga penting bagi anak - anak. Anak - anak jaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktu duduk di depan komputer dan akibatnya mereka sangat jarang melakukan aktifitas fisik. Jika otot dan tulang tidak dipelihatan dengan baik pada usia - usia tersebut, pertumbuhan mereka tidak akan optimal. Melakukan permainan di luar rumah seperti main basket, voli, sepak bola dan benenang akan membantu mereka tetap aktif. Jaman sekarang banyak anak - anak yang obesitas. Hal tersebut terutama disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, kurangnya aktifitas fisik dan banyak mengkonsumsi makanan cepat saji. Jika segera ditangani, maka masalah yang lebih serius dapat dihindari.

Olahraga penting bagi remaja. Saat ini kelihatannya sudah bnayak para remaja yang menyadari betapa pentingnya kesehatan. Banyak para remaja yang sudah berolahraga secara teratur. Para remaja sedang berada dalam masa pubertas, dimana mereka akan merasakan perubahan pada bentuk tubuh mereka. Aktivitas dari hormon - hormona akan menyebabkan kenaikan berat badan dan muncuknya jerawat pada wajah. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa malu dan tidak nyaman. Tapi dengan melakukan olahraga secara teratur, mereka dapat mengendalikan berat badan mereka dan meningkatkan kekuatan tulang.


Saya yakin kamu juga mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan dan olahraga secara teratur. Lalukan aktifitas fisik setiap hari dan jagalah pola makanmu. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang