Kenapa kopi kadang membuat saya pusing dan kadang membuat saya semangat? Apakah mungkin untuk menghindari rasa pusing?

Dilihat 1,49 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Orang lain mungkin akan merasakan hal yang sama, namun penyebabnya bisa jadi berbeda. Kecuali anda dapat merasakan kembali kondisi pusing tersebut ketika sedang melakukan tes kesehatan, akan sulit untuk dapat mendiagnosis penyebab rasa pusing tersebut. Saya curiga saya menderita hipoglikemia. Ketika saya mengatakannya kepada dokter, dia mengecek level gula darah saya dan berkata semuanya normal. Dia berkata, "Kalau lain kali anda mengalaminya, segera datang ke sini dan kita akan langsung melakukan tes". Saya pulang ke rumah dan meminum sedikit jus apel dan merasa pusing. Saya langsung kembali ke dokter dan hasilnya menunjukkan bahwa gula darah saya turun. 


Kopi sendiri tidak akan menyebabkan hipoglikemia, jadi jika anda minum kopi pahit dan tetap merasa pusing, mungkin hal tersebut bukan penyebabnya.Jika saya tidak salah ingat, kopi mengandung banyak alkaloid. Anda mungkin merasa pusing sebagai reaksi dari hal lain selain kafein. 


Anda dapat mencoba tes lainnya: minum tes hijau (hijau atau hitam tidak masalah), matte (minuman semacam teh), dan kalau tidak salah ada minuman semacam teh dari Afrika. Jika anda bisa minum minuman stimulan lainnya selain kopi tanpa merasa pusing, maka anda bisa menyimpulkan bahwa penyebab rasa pusing anda mungkin memang kopi

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang