Kenapa Lincoln akhirnya mengeluarkan Teks Proklamasi Emansipasi? Apa yang sebenarnya Proklamasi Emansipasi lakukan? Dan bagaimana proklamasi tersebut mengubah bentuk dari perang?

Dilihat 420 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ketidakpedulian Lincoln terhadap perbudakan merupakan mitos. Pada tahun 1854 dia mengatakan : Saya sangat membencinya. Saya membencinya karena ketidakadilan yang luar biasa dari perbudakan itu sendiri. Saya membecinya karena perbudakan menghilangkan contoh republik mengenai bagaimana hal tersebut mempengaruhi dunia. Dia bercerita mengenai betapa dia membenci perbudakan dikarenakan perjalanan yang dia lakukan di tahun 1841 dimana dia melakukan perjalanan dengan sekelompok budak yang dibelenggu bersama.

Masalahnya adalah kedudukan politiknya tidak cukup kuat secara politik sampai dengan permulaan terjadinya perang sipil. Bahkan setelah itu, dia harus melakukannya secara perlahan dan hanya membebaskan budak di negara konfederasi dan hanya setelah kemenangan serikat di Antietam.

Namun, teks proklamasi telah membebaskan para budak secara langsung, terlepas dari apa yang anda pelajari di sekolah. Terdapat setidaknya 25,000 orang budak di bagian serikat pengendalian dari negara konfederasi setelah peraturan tersebut mulai berlaku secara efektif di tanggal 1 Januari 1863, dan jumlahnya bertambah secara cepat karena serikat merebut lebih banyak daerah.

Pada budak yang sampai ke batas serikat tidak lagi diperlakukan sebagai barang selundupan melainkan dapat hidup sebagai orang bebas dan dapat bergabung dengan militer. Perbudakan juga berakhir sejak Inggris mengakui negara konfederasi, karena perbudakan dilarang di negara tersebut. Ketika Lincoln terpilih kembali di tahun 1864, dia mulai berusaha untuk meloloskan perubahan ke 13 dalam teks proklamasi yang mengakhiri perbudakan di Amerika Serikat.

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang