Kenapa meningkatkan kecepatan berlari di treadmill sedikit - sedikit tidak efektif untuk memperbaiki kecepatan berlari?

Dilihat 1,29 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat berlari di treadmill:

  • Berapa lama kamu beristirahat antara setiap sesi treadmill? Kalau merasa semain lelah, artinya kamu tidak beristirahat dengan cukup.
  • Seberapa besar tingkat kecepatan yang kamu tambahkan pada setiap sesi? 
  • Apakah kamu berlari untuk jarak yang sama atau waktu yang sama setiap sesinya?
  • Apakah kamu memulai dengan berlari terlalu cepat? 

Kesalahan yang sering dilakukan ketika berlalri adalah memulai dengan berlari terlalu cepat, dan kemudian kamu akan merasa kelelahan dan tidak melihat adanya perbaikan. Kalau kamu punya alat monitor denyut jantung, kamu bisa mengecek denyut jantungnya selama kamu berolahraga. Jangan sampai kamu terjebak dalam pikiran, "Saya sudah berlari selam lima menir pada kecepatan ini, dan denyut nadi saya cukup rendah, kalau begitu saya bisa meningkatkan kecepatannya".


Kamu bisa melihat satu contoh dimana saya berlari pada minggu ini dimana saya berusahan keras untku menjaga kecepatannya agar tetap stabil di sini. Seperti yang bisa kamu lihat, denyut jantung saya meningkat dengan cukup stabil selama saya berlari sementara kecepatan saya tetap relatif konstan, di luar saat dimana saya harus berhenti di persimpangan jalan.


Ketika kamu terus berlari, kamu akan melihat bahwa denyut jantungmu akan mengalami peningkatan. Tapi kalau sebelumnya kamu jarang lari, kamu mungkin tidak menyadari bagaimana hal itu mempengaruhimu, dan ini merupakan alasan untuk memulai dengan perlahan.


Pada dasarnya, berlari merupakan latihan aerobik dan angkat beban merupakan latihan anaerobik. Latihan yang berbeda untuk tubuhmu harus dilakukan dengan cara yang berbeda. Yang terakhir, berlari di treadmill mungkin bisa dibilang sebagai hal yang monoton. Jadi akan lebih baik kalau kamu berlari di luar.


Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang