Kenapa Omega-3 itu penting?

Dilihat 468 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada tiga jenis lemak dasar: jenuh, tak jenuh tunggal, dan tak jenuh ganda. Lemak jenuh disebut seperti itu karena lemak itu dijenuhkan dengan hidrogen; molekulnya itu terlihat lurus, seperti sebongkah daging dalam kulkas, dingin dan lembam. Lemak tak jenuh tunggal, seperti minyak zaitun, hanya memiliki satu tempat dimana ada ruangan untuk hidrogen untuk berlabuh; hal ini memberikan molekul setikin lebih "kelenturan" atau fleksibelitas. Pertukarannya adalah dengan pembukaan yang membiarkan molekul luar untuk masuk dan merusak strukturnya. Inilah kenapa minyak zaitun akan menjadi tengik (mengoksidasi) lebih cepat daripada daging atau mentega. Lemak tak jenuh ganda, ditemukan hampir dalam semua ikan di air dingin, memiliki lebih daripada satu ('ganda') tempat bebas pada molekul untuk hidrogen "berlabuh". Hal ini membuat lebih banyak kelenturan atau fleksibelitas dalam molekul, seperti per. Inilah salah satu alasan lemak omega-3 (tak jenuh ganda) itu sangat penting: tubuhmu menggunakannya untuk menjaga pembuluh darah mu tetap fleksibel. Kalau ada pelabuhan terbuka yang berlipan yang membuat jenis lemak tersebut terutama yang mudah mengoksidasi, yang akan kamu temukan kalau membiarkan salmon diruang terbuka selama beberapa jam di cuaca yang panas. Lemak "trans" dan "terhidrogenasi", banyak ditemukan di makanan yang diproses panggang dan makanan cepat saji, yang telah dikenakan untuk proses industri untuk menutup semua "pelabuhan terbuka" pada lemak, untuk memperpanjang waktu hidupnya. Inilah jenis-jenis lemak yang harus dihindari sebisamu.

Asam lemak omega-3 juga terlibat dalam regulasi inflamasi dalam tubuhmu, dan ada beberapa bukti yang mendukung gagasan yang konsumsi tidak memadai EPA dan DHA (dua asam lemak omega-3 penting) dapat meningkatkan resiko semua jenis penyakit. Karena ini, perusahaan farmasi baru-baru ini mngajukan sebuah kertas resep konsentrasi omega-3. Di lain tingkat, ada juga teori yang manusia sendiri hanya menjadi cerdas ketika nenek moyang kita (mundur jauh JAUH kebalakang) bergerak ke pantai Afrika dan mulai makan banyak ikan; EPA dan DHA dalam ikan kemudian membiarkan pengembangan luas pada otak dan terutama korteks frontal, bagian depan permukaan keripun pada otak besar - real estate yang benar-benar mahal - dimana semua tingkat-tinggi, kebanyakan kesadaran "manusia" (alasan, penghambatan impuls dll.) mengambil tempat.

Garis bawah? Orang dewasa sehat normal perlu sesuatu seperti segram gabungan EPA/DHA sehari. Wanita hamil perlu lebih - dua gram atau lebih, tapi konsultasikan dengan dokter atauahli gizi mu untuk hal ini dan keperlukan spesialis lainnya. Ada banyak sumber vegetarian" omega-3 (bagi mereka yang tidak ingin makan ikan) tapi itu harus di ubah oleh tubuhmu sampai bisa digunakan. Cara ini merupakan proses yang sangat tidak efisien dan sedikit ada masalah kontroversi. Seperti biji chia itu merupakan sumber omega-3 tumbuhan yang sehat, tapi aku tidak yakit kalau itu benar-benar sehat karena omega-3 atau fitonutrien lainnya didalamnya. Kebanyakan salmon yang diternak mengandung jumlah omega-3 yang terlalu rendah untuk dimakan sebagai sumber omega-3 (walaupun lebih murah). Salmon liar itu merupakan sumber yang baik. Tuna mengandung beberapa, tapi tiak begitu banyak, dan ada kekhawatiran dengan logam merat (timah, merkuri) dan bahan kontaminasi lainnya yang mengumpul terutapa pada tuna yang lebih besar (sirip biru).

Ide yang terbaik adalah untuk mencoba memakan beberapa ikan air dingin (ikan air angat tidak memiliki, atau sangat sedikit omega-3 nya) sekali seminggu atau lebih, atau konsumsi beberapa suplemen berkualitas tinggi. Sumber tumbuhan omega-3 - Aku menyebutkan chia (sangat baik dalam air dengan lemon: chia fresca), atau krokot (salah satu alasan telur Mediterranean sangat sehat adalah ayam memakan krokot yang mengandung omega-3 dan hal-hal lbaik lainnya seperti fitomelatonin), dll. sangat baik dan ditambah keenakannya, tapi aku tidak akan menghitungnya untuk memenuhi kebutuhan DHA/EPA mu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang