Kenapa orang menganggap estetika merupakan hal yang dangkal?

Dilihat 1,42 rb • Ditanyakan sekitar 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kebanyakan jawaban yang anda temukan mengatakan yang jelas - jelas salah mengenai estetika. Dari jawaban - jawaban itulah ada anda dapat melihat kenapa orang sering menganggap bahwa estetika adalah hal yang dangkal; mereka tidak tahu apa arti sebenarnya dari estetika. Estetika sebagai suatu bahwa studi dalam filosofi memiliki arti sesuatu yang berhubungan dengan suatu fenomana atau pilihan. 


Seseorang yang kurang terpelajar atau tidak bijaksana akan menilai estetika hanya dari permukaannya saja. Tapi jika kita melihat dari segi pendidikan, atau mencoba untuk memikirkannya secara mendalam, kita akan menyadari bahwa estetika juga dapat ditemukan dalam tradisi dan penelitian akademis yang sangat banyak.


Ketika kita membaca sebuah buku, kita dapat menghargai keindahan dari pandangan dunia di penulis. Jika kita melihat dari penelitian matematika, kita bisa melihat bagaimana struktur abstrak dapat menimbulkan kekaguman. Ketika kita memberli dan menggunakan barang yang dirancang dengan sangat bagus, kita akan terkagum - kagum bagaimana fungsi dari barang tersebut dapat memenuhi kebutuhan kita. Bahkan kita menerima pandangan beberapa orang terhadap estetika sebagai pemikiran yang memiliki banyak susunan; sangat salah jika banyak orang meremehkan estetika dan menganggapnya dangkal.


Apakah orang - orang tersebut akan menikasi seseorang dengan penampilan yang buruk karena mereka tidak peduli dengan hal yang indah? Apakah orang - orang tersebut akan memiliki orang yang berpenampilan kusut dan kumal untuk mewakili mereka dalam urusan diplomasi atau bisnis? Apakah mereka akan memiliki untuk tinggal di pemukiman kumuh jika mereka mampu untuk membeli rumah yang bagus?


Menurut saya semua jawabannya adalah tidak, karena sesungguhnya mereka peduli dengan estetika, yang bahkan jika disebut dangkal tetap mempengaruhi berbagai keputusan kita. Jika kita memperbesar keputusan tersebut ke populasi dunia, keputusan yang dangkal dan terlihat sepele tersebut memiliki dampak yang sangat penting dan besar bagi perekonomian, masyarakat, dan lingkungan.


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang