Kenapa orang-orang di Tinder berhenti merespon saya?

Dilihat 3,67 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Memiliki teman dari berbagai daerah merupakan hal yang tentunya menyenangkan bagi sebagian kalangan. Tidak hanya dalam satu negara saja, melainkan bisa juga dari luar negara. Maka dari itu, kebanyakan orang menggunakan bermacam-macam sosial media. Ada pula yang memanfaatkan media sosial sebagai penghubung untuk mendapatkan jodoh. Karena banyaknya orang yang memiliki tujuan seperti itu, maka dibuatlah aplikasi cari pacar untuk memfasilitasi mereka.


Salah satu aplikasi cari pacar yang memiliki banyak peminat dan berkembang dengan cepat adalah Tinder. Cara menjalankan aplikasi ini sangat mudah, anda hanya harus membuat profil anda semenarik mungkin, sehingga orang akan tertarik untuk mengajak anda berbicara.


tinder


Alasan Mengapa Orang Berhenti Merespon di Tinder


Bagaimana jika seseorang di Tinder tidak merespon atau berhenti merespon anda? Ada banyak alasan saya berhenti merespon seseorang di Tinder, dan hanya satu di antaranya yang memang berhubungan dengan orang tersebut.


 Alasan-alasan di bawah ini membuat saya berhenti merespon seseorang di Tinder tahun lalu:


  • Saya terlalu sibuk dan berkencan tidak lagi menjadi prioritas
  • Saya dipenjara
  • Saya pindah ke tempat lain
  • Saya bertemu dengan orang lain
  • Saya tidak merasa cocok dengan orang tersebut dan tidak bisa berbicara dengan nyama setelah berinteraksi beberapa kali

Jadi kalau anda merasa cocok dengan seseorang, alasan dia berhenti merespon adalah alasan eksternal. Anda tidak bisa melakukan apa-apa untuk membuat dia merespon lagi. Jika anda terus-menerus menghubunginya, anda akan terlihat murahan. Bahkan laki-laki yang baik pun bisa jadi malas ketika berada dalam hubungan yang tidak menyenangkan. 


Anggap saja anda sedang sial dan lanjutkan hidupmu. Semakin anda memikirkannya, akan semakin membayangkan respon dia atau stress karena merasa ada sesuatu yang salah dengan diri sendiri atau dengan orang yang anda ajak berkencan. Semuanya baik-baik saja. Hidup kadang memang tidak selalu berjalan sesuai yang kita harapkan.


aplikasi cari pacar


Untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana saya sebagai seorang laki-laki menggunakan tinder, saya menggunakannya selama dua tahun dan bertemu lebih dari sepuluh wanita dalam masa itu. Saya menghabiskan waktu sekitar 4 bulan sebelum bertemu dengan yang pertama. 
 

Kesalahan yang saya lakukan hanya karena kurang efisien. Sebagai seorang wanita, yang perlu anda lakukan hanya membuat akun di Tinder, dan para pria langsung berbondong-bondong ingin berhubungan denganmu. Begitulah yang biasanya terjadi. Saya baru mendapat respon dari seorang wanita setelah saya punya akun selama 2 bulan. 


Saya menghabiskan waktu untuk membaca profilnya baru kemudian berusaha memulai percakapan, dan pada akhirnya, saya berhenti menbaca profilnya. 


Cara yang paling efisien adalah dengan mengirimkan pesan singkat ke seluruh wanita yang sedang online. Pesan singkat seperti, "Halo.. apa kabar?". Itulah tips pdkt awal dengan seseorang dan hanya itu yang dibutuhkan untuk memulai sebuah percakapan, secara tidak langsung anda mengirimkan sinyal bahwa anda tertarik dan ingin mendapatkan respon dari wanita tersebut.


Kalau mereka membalas, baru saya akan melihat-lihat fotonya dan membaca profilnya. Setelah saya bergabung dengan tinder selama 6 bulan, saya memutuskan bahwa sudah saatnya saya mengambil langkah lain, karena saat itu saya sudah menghubungi seluruh wanita dalam radius 80 km dari tempat tinggal saya.


manfaat tinder


Di ulang tahun saya yang ke 31, saya memutuskan mengubah nama saya dari Mr. Brian Penny menjadi Dr. Brian Penny dan untuk mengenang momen itu, saya memutuskan untuk mengatakan kebohongan online terbaik yang bisa dikatakan kepada seorang wanita. 


Saya mengubah tingkat pendidikan saya dari "Memilih tidak menjawab" menjadi "S3". Kalau saya mengatakan bahwa saya punya penghasilan yang besar, pada akhirnya saya harus membuktikannya. Para wanita akan tahu bahwa saya berbohong ketika saya menemui mereka dengan penampilan yang biasa saja.


Untuk membuktikan bahwa saya tamatan S3, saya hanya perlu terlibat dan percakapan yang cerdas dengannya ketika kami berkencan. Tiba-tiba jumlah percakapan yang saya dapatkan jadi banyak sekali. Sebagai seorang tamatan S3, para wanita akhirnya mulai menghubungi saya. Rasanya seperti melakukan operasi plastik. 


Setelah akun saya kadaluarsa, saya mulai sering bepergian dan menggunakan tinder, yang sudah mengetahui metode yang saya lakukan untuk menemukan teman kencan. Saya pindah ke kota yang baru dan bertemu dengan wanita-wanita yang ada di sana dan memulai percakapan dengan siapapun yang merespon saya untuk menemukan seseorang yang bisa mendampingi saya jalan-jalan. 


cara menggunakan tinder


Tips Agar Tetap Direspon


Berikut ini adalah beberapa tips yang sudah dirangkum agar anda tetap direspon oleh orang yang menarik perhatian anda di tinder :


1. Jangan Menggunakan Foto Orang lain


Memang tidak dipungkiri kesan pertama pada media dating dinilai melalui foto lebih dulu. Agar terlebih menarik, anda malah menggunakan foto orang lain. Big No! Kalau begitu sama saja anda tidak menghargai diri anda sendiri.


2. Deskripsi Profil Lengkap


Sebelum berinteraksi dengan orang lain pasti anda perlu mengetahui siapa dirinya. Nah, begitu pun dengan orang yang ingin berinteraksi dengan anda di media dating. Profil yang tidak lengkap bahkan kosong akan menimbulkan keraguan. Karena kelengkapan profil juga berguna memudahkan anda bertemu dengan orang yang memiiki kesaaman dengan anda. 


3. Jangan Terlalu Lama Membalas


Berdasarkan laporan aplikasi dating, pria akan malas jika pesannya direspon lebih dari enam jam. Berbeda dengan wanita, pria tidak suka menunggu terlalu lama. Jadi jika anda tertarik dengan dia, jangan terlalu lama membalas pesannya.


4. Terlalu Banyak Cerita Diri Sendiri


Mungkin anda sudah menemukan orang yang menyenangkan diajak bicara, tapi bukan berarti anda langsung menceritakan segalanya tentang diri anda. Lebih baik anda banyak bertanya untuk menggali informasi tentangnya. Terlalu banyak menceritakan diri sendiri juga akan membuat orang lain bosan, bukan?


5. Terlalu Terburu-buru


Apabila anda sudah merasa menemukan orang yang tepat, rasa senang tentu akan membuat anda terburu-buru dalam mengambil keputusan. Walaupun anda sudah merasa klop dengan orang tersebut, bukan berarti anda harus segera melakukan kencan di dunia nyata. Semua butuh proses. Jadi nikmati saja dulu interaksi anda dengan orang itu, sampai kalian sama-sama yakin.

 

apa iti tinder


Ada berbagai macam tujuan orang menggunakan tinder, tujuan saya adalah untuk mempelajari lebih banyak mengenai kota, dan kalau jadwal kita tidak cocok dan waktunya tidak tepat, kemungkinan saya akan berhenti merespon. 


Jadi ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan anda. Mungkin saja sebagian orang juga memiliki pendapat yang sama seperti saya. Jadi, tak perlu terlalu anda risaukan jika orang yang membuat anda tertarik tidak atau berhenti merespon anda. Carilah orang lain, saya rasa tidak mungkin semua orang di tinder tidak merespon anda. 


Waspadalah karena tinder juga memiliki sisi yang buruk, sama seperti media sosial yang lainnya. Saya selalu berharap yang terbaik untuk anda :)



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang