Kenapa orang-orang jadi gemuk, kalau mereka berhenti pergi ke gym?

Dilihat 229 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Biarkan aku memberitahukan mu ini dengan dua kasus:

  • Ketika kamu pergi ke gym, kamu membentuk otot, lebih sering merasa lapar dan memiliki metabolisme yang lebih cepat untuk membakar kalori ekstra. Kamu juga mungkin makan makanan yang kaya akan protein karena kamu olahraga. Selain itu, semua kerjaan fisik ambahan itu membuat mu lebih lapar. 

  • Ketika kamu berhenti pergi ke gym, kamu masih memiliki tingkat metabolisme yang lebih cepat dan lebih lapar karena tubuhmu sudah terbiasa dengan itu. Saat kamu berhenti berolahraga dan menaruh tekanan ekstra pada tubuhmu, tubuhmu akan sadar kalau ia tidak memerluka semua otot tersebut. Kamu mungkin juga berhenti mengonsumsi semua protein itu dalam makananmu. Tubuhmu jadi tidak dapat menyimpan semua otot yang kamu bentuk tersebut. Perlahan kamu akan kehilangan otot dan tingkat metabolisme mu berkurang. Kalori yang dibakar juga berkurang ketika diistirahatkan. Kamu terus memakan jumlah makanan yang sama. Bahkan kalau kamu memakan protein, tanpa olahraga yng cukup dan tanpa semua serangan pada otot dari latihan beban, protein diubah menjadi lemak. 

Jadi, tubuhmu itu tidak dapat membakar kalori sebanyak sebelumnya tapi kamu terus mengonsumsi kalori yang lebih. Akhirnya beratmu menjadi bertambah.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang