Kenapa orang - orang kulit hitam memberikan nama islami bagi anak - anak mereka walaupun Arab merupakan salah satu negara yang memperdagangkan budak?

Dilihat 2,11 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku rasa ada dua alasan kenapa orang kulit hitam memberikan nama islami untuk anak - anaknya. Nama islami sangat erat hubungannya dengan agama Islam. Antara sepertiga sampai setengah dari orang kulit hitam di Afrika beragama Islam. Sama seperti orang kulit hitam beragama kristen yang bisanya mengadopsi nama kristen (terlepas dari kaitannya dengan perbudakan di Eropa), orang kulit hitam yang beragama Islam juga memberikan nama islami untuk anak - anak mereka.


Di tahun 1960, banyak para aktivis kemanusiaan Afrika - Amerika yang mengadopsi aspek - aspek dari agama Islam. Nama - nama islami yang digunakan untuk menggantikan nama - nama Eropa hanya merupakan bagian dari pernyataan keagamaan dan sebagian lagi sebagai penolakan terhadap nama - nama yang berkaitan dengan pengalama pribadi nenek moyang mereka terhadap perbudakan di Eropa. Banyak dari nama - nama tersebut yang pada akhirnya mempengaruhi tren nama pada budaya Afrika - Amerika, sehingga nama - nama seperti Aisha, Aaliyah, Jamal, dsb saat ini merupakan nama yang umum digunakan oleh orang Afrika - Amerika.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang