Kenapa orang-orang lebih memilih Xiaomi Mi Note Pro dibandingkan iPhone 6 Plus?

Dilihat 1,31 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Seiring kebutuhan manusia yang meningkat diiringi dengan perkembangan kemajuan teknologi dan komunikasi, terjadi persaingan dalam membuat suatu produk yang bisa memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya adalah dengan hadirnya smartphone yang kini semakin berkembang dan seakan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. 


Beberapa kemudahan memang dihadirkan oleh smartphone yang hadir dengan berbagai merek dan kualitas. Para vendor smartphone juga bersaing untuk membuat produknya dilirik oleh masyarakat dengan memberikan kualitas yang tentunya lebih canggih. 


Salah satu merek smartphone yang sering diperbincangan karena kualitasnya adalah Xiaomi. Beberapa kelebihan hp Xiaomi memang menjadi salah satu hal yang membuatnya unggul dalam hal penjualan. Bahkan beberapa orang sering membuat perbandingan antara Xiaomi vs iPhone yang memang sangat berbeda dari tingkat harga. 


Penggunaan smartphone yang meningkat



Smartphone Xiaomi


Smartphone Xiaomi adalah salah satu produk yang dihasilkan dari sebuah perusahaan yang bernama Xiaomi.inc. Perusahaan tersebut berpusat di Beijing, China. Sejak didirikan sejak tahun 2010, Xiaomi berkembang dengan sangat cepat dan salah satu produknya yang menjadi pendongkrak keberhasilan Xiaomi adalah kepopuleran smartphone Xiaomi. 


Beberapa kelebihan hp Xiaomi memang tidak diragukan lagi, terbukti Xiaomi mampu menyuguhkan kualitas smartphone dengan fitur-fitur yang lengkap dan inovatif. Selain itu Xiaomi juga dikenal sebagai produk yang memiliki harga yang lebih terjangkau, ini adalah salat satu faktor yang membuat Xiaomi begitu populer. Anda bisa mendapatkan kualitas smartphone yang bagus dengan harga yang lebih murah. 


Tentu saja harga yang murah merupakan salah satu kelebihan hp Xiaomi yang membuat Xiaomi menjadi produk yang bagus dan memiliki penjualan yang tinggi di berbagai negara. Mampu menghadirkan inovasi baru dalam industri smartphone dunia membuat Xiaomi masuk ke dalam 10 merek smartphone terbaik di dunia. 


Xiaomi menempati posisi ketiga sebagai produsen smartphone terbesar di dunia setelah mengikuti Samsung dan juga iPhone. 


Xiaomi vs iPhone


Xiaomi vs iPhone, Manakah yang Lebih Baik?


Banyak yang bertanya-tanya, apa yang membuat Xiaomi bisa dengan cepat menjadi salah satu produk terbesar dunia dan diminati oleh masyarakat dunia? Tentunya ada beberapa hal yang membuat Xiaomi lebih unggul dari smartphone lainnya, termasuk merek smartphone yang sudah lebih dulu terkenal yaitu iPhone


Xiaomi dikabarkan pernah mengalahkan penjualan iPhone di berbagai negara di dunia. Salah satunya di Indonesia, penjualan Xiaomi pernah menjadi salah satu produk yang paling laris sejak tahun 2013 hingga 2015, dan hingga kini pun Xiaomi menjadi salah satu produk banyak dipakai dan dicari oleh masyarakat. 


Mengapa hal ini bisa terjadi? 


Dalam hal ini saya akan membandingkan Xiaomi Mi Note Pro dengan iPhone 6 Plus, karena kedua tipe ini dinilai memiliki beberapa kesamaan dari berbagai sudut pandang. 


Perbandingan layar Xiaomi vs iPhone


Berikut adalah perbedaan Xiaomi Mi Note Pro dengan iPhone 6 Plus:



1. Layar


Perbedaan yang bisa dilihat secara kasat mata adalah ukuran layar dari Xiaomi Mi Note Pro dengan iPhone 6 Plus yang sedikit berbeda. Pada Xiaomi Mi Note Pro mengusung layar dengan ukuran 5.7 inchi 1440 x 2560 pixels dengan kepadatan layar hingga 551 ppi yang membuatnya mampu menghasilkan gambar jernih dan memukau. Sedangkan ukuran layar dari iPhone 6 Plus adalah 5.5 inchi dengan kepadatan layar 401 ppi yang juga menghasilkan gambar yang cukup jernih. Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi Note Pro dari segi casingnya belakangnya yang telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi bagian belakang casing dari goresan benda tajam. Sedangkan pada iPhone 6 Plus tidak memfasilitasi anti gores untuk keseluruhan casing belakangnya. Namun untuk urusan layar, iPhone mengadopsi layar Scratch-resistant glass, Shatter proof glass, Oleophobic coating, dan oleophobic coating. 



2. Sistem Operasi


Hal yang menjadi perbedaan yang mencolok lainnya adalah dari segi sistem operasi yang diterapkan pada Xiaomi Mi Note Pro dengan Iphone 6 Plus. Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi berlandaskan android sedangkan iPhone berlandaskan pada IOS. Xiaomi Mi Note Pro mengusung sistem operasi Android 5.0.1 Lollipop sedangkan iPhone 6 Plus mengusung sistem operasi IOS 8.0 yang kemudiakan akan segera mendapatkan pembaruan pada sistem operasi IOS 8.1.3. Perbedaan sistem operasi dari kedua tipe smartphone ini akan memberikan dampak yang berbeda juga pada cara kerjanya dan beberapa tampilan seperti tampilan UI, Effect transisi, desain icon, dan masih banyak lagi. 


Perbedaan sistem operasi Xiaomi vs iPhone


3. Processor


Berbicara tentang processor yang digunakan oleh Xiaomi Mi Note Pro dan iPhone 6 Plus adalah merek smartphone yang menggunakan hadrware kelas atas. iPhone 6 Plus menggunakan processor yang bernama chipset Apple A8 processor Dual Core berkecepatan 1.4 GHz dengan jenis processor 64-bit. Hal ini masih dikalahkan oleh processor yang dipakai Xiaomi Mi Note Pro yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 MSM8994 Dual-Quad Core prosesor dengan Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 2 GHz, yang bisa juga disebut dengan Octa-Core prosesor dimana processor mempunyai kecepatan yang serentak.



4. Memori


Media penyimpnan adalah salah satu faktor yang selalu diperhatikan seseorang saat membeli sebuah smartphone. Media penyimpanan pada Xiaomi Mi Note Pro dan juga iPhone 6 Plus tidak menyediakan slot untuk memori eksternal. Keduanya hanya menyediakan media penyimpanan internal yang ukurannya bisa berkisar antara 16GB, 64GB, dan yang paling besar adalah 128GB. iPhone 6 Plus disini menyediakan 128GB memori internal dengan RAM 1GB yang dianggap cukup untuk menjalankan aplikasi multitasking. Sedangkan memori internal yang diusung oleh Xiaomi Mi Note Pro adalah sebesar 64GB dengan RAM 4GB. Dengan RAM sebesar 4GB pada Mi Note Pro merupakan kelebihan Xiaomi, karena kita akan bisa melakukan multitasking yang lebih berat.


Perbedaan konektivitas Xiaomi vs iPhone


5. Konektivitas


Untuk segi konektivitas, Xiaomi Mi Note Pro maupun iPhone 6 Plus memfasilitasi jaringan 3G HSDPA, 2G GSM, dan 4G LTE. Pada iPhone 6 Plus masih tersedia jaringan CDMA dan TD-LTE yang bisa dipakai pada kondisi tempat tidak ada sinyal GSM sehingga anda bisa memanfaatkan sinyal jaringan CDMA. Kedua tipe smartphone ini didukung juga dengan fasilitas WiFi guna memaksimalkan konektivitas internet dengan lebih cepat dan stabil menggunakan koneksi data provider. Selain itu keduanya juga telah dilengkapi dengan Micro/NanoSlot SIM. Pada Xiaomi Mi Note Pro tersedia juga Dual-SIM Stand-by, dengan begitu anda bisa menggunakan kedua SIM secara bersamaan dengan menggunakan jaringan dual-LTE.



6. Harga


Untuk masalah harga tentunya semua orang tahu bahwa iPhone adalah smartphone berkelas yang membandrol harga tinggi untuk setiap produknya. iPhone 6 Plus dibandrol dengan harga sekitar Rp.12.400.000 untuk versi 16GB/64GB, sedangkan untuk versi 128GB bisa mencapai harga Rp.13.000.000. Sedangkan Xiaomi Mi Note Pro memiliki harga kurang lebih Rp.6.750.000. Dari harga kedua smartphone tersebut kita bisa membandingkan bahwa harga Xiaomi Mi Note Pro memiliki harga yang hampir 50% lebih murah dari harga iPhone 6 Plus. Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih Xiaomi dibandingkan dengan iPhone, harganya yang murah membuat Xiaomi begitu spesial


-


Berdasarkan apa yang menjadi perbandingan antara smartphone Xiaomi vs iPhone, manakah yang lebih anda pilih? 


Sebenarnya jika ditanyakan mana yang lebih baik? Hal itu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda dalam memilihnya. Terlihat dari beberapa perbandingan bahwa Xiaomi Mi Note Pro memiliki beberapa kelebihan di antaranya layar yang lebih lebar dan media penyimpanan berupa RAM yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 6 Plus. 


Dari segi konektivitas, Xiaomi Mi Note Pro pun tidak kalah dengan iPhone 6 Plus dan tentunya harga Xiaomi lebih murah dari iPhone. Itulah yang membuat lebih banyak orang memiliki Xiaomi Mi Note Pro dibandingkan iPhone 6 Plus. 


Ada beberapa alasan yang menjadikan iPhone memiliki harga yang tinggi di antaranya adalah iPhone merupakan produksi perusahaan Apple yang telah lebih dulu terkenal sebelum lahirnya android. iPhone pun dikategorikan sebagai smartphone kelas atas karena merupakan senior dari merek smartphone android lainnya. 

Karena itulah harga smartphone dan beberapa produk dari Apple seperti iPhone dan iPod memiliki harga yang fantastis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang