Kenapa orang - orang melakukan pedikur?

Dilihat 524 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kuku yang polos, kaki yang tidak terawat, dan tumit yang pecah - pecah! Apa yang kamu pikirkan mengenai deskripsi kaki tersebut? Menurut saya itu sangat buruk, kacau dan cara yang paling menyedihkan untuk menggambarkan mengenai kaki seseorang. Tapi kalau kamu tidak mulai melakukan sesi pedikur, mungkin hal itu dapat terjadi pada dirimu. Jadi sebaiknya kamu mulai melakukan pedikur secara teratur karena itu merupakan satu - satunya cara untuk menjaga kesehatan dan keindahan kakimu.


Tapi kalau menurutmu membersihkan kai saja sudah cukup, coba kamu baca poin - poin di bawah ini dan pikirkan kembali mengenai hal tersebut.


  • Kakimu pantas untuk dimanjakan. Menurtut para ahli, seseorang harus melakukan pedikur dua kali sebulan. Alasanya bukan hanya untuk alasan keindahan kaki, tapi sesuatu yang lebih dalam lagi. Kaki merupakan bagian tubuh yang berkerja paling keras dan ketika pedikur, tekanan, stress, serta beberapa gangguang yang mungkin dialami dapat diringankan. Pedikur juga membantu memulihkan jaringan dan sel - sel. Jadi, buatlah janji dengan salon kecantikan terbaik dan obati kakimu.
  • Mencegah timbulnya Varises.Sirkulasi darah yang buruk di kaki dapat menyebabkan timbulnya varises. Gangguan ini ditandai dengan membesarkan pembuluh darah. Kamu bisa menghindari masalah ini dengan melakuakn pijat dan pedikur secara teratur. Dengan melakukan pedikur, kamu dapat memperlancar peredaran darah di kaki dan membuat kaki tetap relaks. Jika dilakukan secara teratur, pedikur dapat benar - benar meminimalisir terjadinya varises.
  • Kulit yang lebih sehat. Ketika mandi, hampir semua orang mulai dari bagian tubuh yang atas sampai akhirnya mereka mencapai ujung kaki dan membersihkan seadanya sehingga kebersihan kaki tidak benar - benar terjaga. Hal ini berarti bahwa kulit pada bagian kaki jarak mendapatkan kesempatan untuk mengelupas dan dibersihkan. Untuk mengurangi efek dari kaki yang tidak terawat, dibutuhkan pedikur. Dengan pedikur, kaki dapat dibersihkan, kulitnya dikelupaskan, dipijat, dan menjadi lebih segar. Pedikur membantu pengelupasan dan peremajaan kulit.
  • Memamerkan keindahan kaki dengan percaya diri. Hal yang terbaik dari melakukan pedikur adalah kamu dapat dengan bebas memiliki sepatu atau sandal yang mau kamu gunakan kapan saja. Kamu tidak akan merasa ragu dalam mengenakan berbagai macam sepatu. Berdasarkan penelitian, orang dengan kaki yang tidak terawat biasanya lebih tidak percaya diri. 

Jadi kalau kamu ingin membangun kepercayaan dirimu, maka lakukanlah sesi pedikur. Kakimu membawamu ke berbagai tempat sepanjang hari dan menghabiskan waktu untuk memanjakan kakimu merupakan hal yang sangat penting.


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang