Kenapa orang - orang memotong ekor anak anjing mereka ketika baru lahir?

Dilihat 650 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Hal tersebut disebut "mengaitkan" ekor, selain itu juga ada prosedur lainnya yang sering dilakukan bersamaan yang disebut "menanam" telinga. Kedua praktek tersebut ketika dilakukan pada anjing peliharaan, sepenuhnya dilakukan untuk tujuan keindahan. 


Ide di balik hal ini adalah bahwa anjing yang memiliki ekor yang panjang dan rapuh dengan bulu yang sediki (seperti Doberman) ketika bekerja dapat memukulkan ekor mereka ke sesuatu dan memecahkannya, atau terjebak di dalam atau di bawah sesuatu, atau dalam kasus anjing penjaga, penyerang dapat menangkap ekor mereka untuk menarik mereka ketika mereka diserang.


Cedera ekor pada anjing dewasa cukup menyakitkan dan dapat terjadi masalah dalam penyembuhannya, karena itulah ekor anjing dipotong ketika mereka masih mudah dan dapat pulih dengan baik. 


Penanaman telinga dilakukan untuk membuat telinga anjing berdiri tegak (misalnya, untuk doberman yang secara alami memiliki telinga yang terkulai) karena hal tersebut dianggap dapat membuat jenis tertentu terlihat lebih menakutkan bagi pengacau dan mencegah penyerang untuk menangkap telinga anjing dapat perkelahian.

Pada anjing peliharaan, yang tidak akan lari di semak belukar atau memburu atau menangkap pengacau, kedua prakter tersebut dilakukan hanya demi penampilan - pada titik tertentu bahkan hal tersebut dituliskan sebagai standar peranakan yang diguanakan untuk menilai anjing pada perlombaan, bahwa hewan dengan jenis tertentu harus dipotong ekornya atau dilakukan penanaman telinga.

Prosedur ini sekarang dianggap sebagai praktek yang tidak penting, menyakitkan, dan bahkan kejam ketika dilakukan tanpa alasan tertentu bagi anjing peliharaan. Praktek tersebut dilarang di Inggris (dengan pengecualian jika hal tersebut dianggap perlu bagi anjing pekerja) dan banyak dokter hewan tidak mau melakukan hal tersebut kepada hewan peliharaan.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang