Kenapa otot - otot saya tidak terbakar ketika saya memaksimalkan set sebanyak lima reps?

Dilihat 215 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kurangnya pembakaran ketika berolahraga: reps rendah = lebih sedikit pembentukan asam laktat. Pembentukan asam laktat menyebabkan "pembakaran" otot dalam otot - otot yang aktif. Kamu tidak akan merasakan pembakaran pada otot - ototmu ketika kamu melakukan reps rendah.


Meski begitu, terdapat hubungan antara pembentukan asam laktat dan rasa sakit pada otot yang tertunda (DMOS), sakitnya terasa dalam 24 - 48 jam setelah berolahraga - yang merupakan bagian kedua dari pertanyaanmu. Hal ini mungkin disebabkan oleh jenis olahraga tertentu yang kamu lakukan, seberapa intensif olahraga tersebut, seberapa banyak reps yang kamu lakukan, dll.


Secara umum, DMOS diikuti dengan kerusakan sel (bukan hal yang buruk -secara moderat) yang ditimbulkan oleh latihan yang intens. Meski begitu, kurangnya DOMS tidak berarti kurangnya pertumbuhan otot - jadi kalau saya jadi kamu, saya tidak akan terlalu memusingkan hal ini. Yang akan saya lakukan adalah fokus untuk berolahraga secara reguler (dengan intensitas yang sesuai dengan tingkat kebugaranmu), melakukan gerakan dengan benar ketika berolahraga dan mengubah jenis olahraga secara berkala untuk mencegah tubuhmu beradaptasi dengan satu jenis latihan.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang