Kenapa saya terus menerus merasakan adanya dahak di tenggorokan saya?

Dilihat 324 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya bukan seorang dokter. Apa yang akan saya tulis di sini berasal dari pengamatan saya pribadi. Produk olahan susu seperti susu sapi, mentega, keju, krim, es krim, yoghurt, susu mentega dan mayonaise merupakan bisa menjadi penyebab dari hal ini. Tapi zat apapun yang dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh dapat menstimulasi timbulnya dahak.


Kurangnya minum yang akhirny menyebabkan dehidrasi juga bisa menjadi salah satu penyebab masalah ini. Cobalah untuk menghindari produk olahan susu selama beberapa hari dan lihat efeknya. Kamu juga bisa menggantinya dengan susu kambing dan membandingkannya. Mengkonsumsi makanan segar yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, anggur, lemon dan ceri juga dapat membantu tubuhmu melawan infeksi. 


Tentunya kamu bisa meningkatkan konsumsi air putih secara bertahap dan melihat efeknya. Hindari lingkungan - lingkungan yang dapat menyebabkan alergi, misalnya tempat kamu biasa tidur, tempat kamu kerja atau belajar, tempat hewan peliharaanmu. Pertimbangkan juga untuk menggunakan zat pembersih atau parfum baru dan lihat bagaimana tubuhmu bereaksi terhadap zat - zat tersebut. Bersihkan kipas angin, AC, perabotan, dan karpet dari debu atau cuci barang - barang tersebut. Kurangi asupan gula, hindari merokok atau kebiasaan yang menyebabkan dehidrasi atau peradangan. Buang airlah secara teratur. Kamu harus berusaha untuk mengeluarkan segala macam kelebihan lendir dari tubuhmu.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang