Kenapa siklus mentruasi manusia sama dengan siklus lunar?

Dilihat 704 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini data yang cukup signifikan tapi menarik yang saya temukan dari artikel yang sangat menarik dari Malcolm Gladwell. Gladwell mengatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi pil kb memiliki siklus menstruasi selama 28 hari karena strategi produk pil kb adalah untuk mendapatkan persetujuan dari gereja dengan memungkinkan siklus menstruasi yang alami. 


Seperti yang kita ketahui, strategi tersebut gagal, tapi siklus menstruasi tetap menjadi 28 hari bagi mereka yang mengkonsumsi pil kb."Dalam sudut pandang kemampuan  zat ini mencegah pendarahan menstruasi selama dikonsumsi", diakui oleh Pincus pada tahun 1958, "siklus menstruasi dengan rentang waktu seperti apapun dapat dihasilkan". Tapi dia dan Rock memutuskan untuk menghentikan hormon tiga minggu setelahnya dan memicu siklus menstruasi karena mereka percaya bahwa para wanita akan merasa bahwa menstruasi yang mereka alami setiap bulannya lebih menenangkan.


Lebih tepatnya lagi, kalau Rock ingin menunjukkan bahwa pil kb tidak lebih dari variasi alami dari metode ritme, dia tidak akan bisa memberikan hasil yang terbaik terkait siklus menstruasi. Ritme membutuhkan "keteraturan" dan karena itu pil kb juga harus menghasilkan keteraturan. Pil kb seringkali disebut - sebut sangat mudah dikenali : dial pack yang kecil dan bulat. Tapi bungkus tersebut merupakan perwujudan dari siklus menstruasi 28 hari. Berdasarkan kata - kata pembuatnya, pil ini dimaksudkan untuk masuk dalam kategori "yang tidak bisa dibedakan" dari produk kosmetik wanita, sehingga dapat dibawa - bawa tanpa memberikan petunjuk secara visual kepada orang lain. 


Saat ini, pil kb masuk sering dijual dengan dial pack dan memberikan siklus menstruasi 28 hari. Dengan kata lain, obat ini dibuat sesuai dengan kemauan gereja katolik - John Rock ingin membuatnya sebagai cara baru untuk mengendalikan kehamilan sealami mungkin. Ini merupakan kesalahan yang dilakukan oleh John Rock.



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang