Kenapa tahun baru imlek bertambah populer di seluruh dunia mengingat bahwa hampir semua non asia peduli dengan itu tiga puluh tahun lalu?

Dilihat 2,4 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

30 tahun yang lalu, China merupakan negara yang paling bawah. Sekarang, China merupakan rekan dagang terbesar bagi lebih dari 120 negara didunia, artinya China memproduksi, membeli dan/atau menukar komoditas dan jasa dalam skala yang luar biasa besarnya. Ketik klien terpentingmu atau pemasok mu mengatakan kalau ia ingin liburan, bukankah kamu mengirim salammu dan bahkan ikut merayakan aktivitasnya kalau bisa? Pastinya kamu akan melakukannya. 

Itulah yang teerjadi pada Tahun Baru Imlek, dan itulah mengapa banyak orang penting di negara-negara lain ikut mengirimkan selamat Tahun Baru Imlek ke China dan orang China yang diluar negeri. Tahun Baru Imlek tidak BEGITU popular seperti yang kamu bayangkan. Kebanyakan masih hanya diikuti oleh orang China, walaupun dari pandangan bisnis hal ini berpengaruh, karena hampir semua impor dan ekspor China ditutup saat Tahun Baru Imlek dan mereka yang melakukan bisnis dengan China pastinya akan menandai hari itu di kalender sebelumnya dan telah mengaturnya dengan baik.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang