Ketika saya menyanyi di nada tinggi, tiba - tiba ada banyak lendir yang terbentuk di tenggorokan / mulut saya. Apa ini ada hubungannya dengan aktivitas menyanyi saya?

Dilihat 299 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Para penyanyi sering menyalahkan asam lambung, pilek dan alergi terkait perubahan suara mereka. Saya juga sering melakukannya. Tapi berdasarkan pengalaman saya, walaupun masalah - masalah tersebut cukup menggelisahkan, keberhasilan mereka dalam memperburuk suaramu berbanding terbalik dengan seberapa sempurna teknik menyanyimu.


Jadi kalau kamu bisa menyanyi dengan sempurna, seharusnya tidak akan ada dahak yang keluar (tapi kenyataannya tidak ada seorangpun yang benar - benar bisa menyanyi degan sempurna). Kalau teknik menyanyimu 90% sempurna, (misalnya kamu seorang penyanyi profesional), kamu mungkin akan memiliki sedikit dahak. Jumlah dahakny mungkin akan semakin banyak kalau kamu sdang pilek atau alergi, tapi tidak akan sebanyak kalau kamu menyanyi dengan buruk. 


Saya tidak punya bukti ilmiah yang bisa mendukung pernyataan ini, tapi hal yang paling penting adalah pengalamanmu dapat membantu dalam hal ini. Salah satu contohnya, saya kenal dengan seseorang yang dapat menyanyi dengan sangat baik, dia kelihatannya menyadari masalah ini, karena teknik menyanyinya konsisten dan efisien.


Kalau kamu salah satu dari mereka, saya sarankan temukannya akar dari permasalahan ini. Kalau kamu seorang penyanyi pemula, saya rasa masalahnya ada di teknik menyanyimu yang menjadi lebih buruk ketika kamu menyanyi di nada tinggi dan hal tersebut menyebabkan timbulnya dahak.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang