Krim apa yang paling bagus untuk memutihkan kulit wajah?

Dilihat 713 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Wajah adalah bagian penting dalam diri manusia. Merawat wajah sudah merupakan kewajiban kita semua baik pria maupun wanita. Akan tetapi memutihkan wajah adalah impian banyak orang terutama kaum wanita. Selama ini banyak yang menganggap bahwa wanita cantik adalah mereka yang memiliki kulit putih. Memang memiliki wajah yang putih membuat seseorang lebih percaya diri. Banyak dari kita yang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cara cepat, misalnya melalui suntik putih atau pun pemakaian produk-produk (krim) pemutih kulit yang semakin marak di jual di pasaran. Namun, selain harganya yang cukup mahal hasilnya pun kadang-kadang tidak memuaskan.

Produk-produk (krim) pemutih kulit banyak yang menjanjikan akan memberikan hasil dalam waktu cepat, namun dibalik kecepatannya tersebut bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Ketika mencari sebuah krim pemutih wajah, maka prioritas yang harus diutamakan adalah keamanan. Seringkali kita membeli produk-produk krim pemutih wajah tanpa meneliti terlebih dahulu keamanan produk tersebut. Bahan-bahan tertentu yang terdapat pada krim pemutih wajah terkadang memang mampu memutihkan kulit dalam waktu yang relatif singkat, namun bagaimanakah dengan efek jangka panjangnya?

Memang tidak bisa disimpulkan bahwa produk pemutih wajah yang tidak mendapatkan ijin BPOM adalah buruk, bisa saja produk tersebut sudah mendapatkan sertifikasi keamanan di negaranya masing-masing. Namun, cara yang paling tepat untuk mendapatkan produk krim pemutih wajah yang aman adalah dengan membeli produk-produk krim pemutih wajah yang terdaftar di BPOM

Berikut saya akan memberikan daftar beberapa produk krim pemutih wajah yang aman dan tentunya yang telah mendapatkan ijin dari BPOM. Produk-produk tersebut merupakan referensi yang telah saya dapatkan dari berbagai sumber. Di samping itu saya juga akan memberikan solusi lain bagaimana cara memutihkan wajah secara alami. Nah, apa aja sih itu? Yuk, baca terus uraian berikut ini sampai habis!


Krim Pemutih Wajah yang Aman



Sangat disarankan bagi anda untuk memilih krim pemutih wajah yang aman, meskipun harganya sedikit lebih mahal. Karena produk-produk tersebut, kualitas keamanannya lebih terjamin. Berikut beberapa produk krim pemutih wajah yang terdaftar di BPOM yang banyak direkomendasikan : 

  • Wardah Lightening Day Cream Step 1&2 
  • Erha 21 Truwhite Activator Day Cream
  • Elmadea Day Cream
  • Pond’s Flawless White Day Cream
  • La Tulipe Lightening Cream Formula Baru
  • Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizer Cream Whitening
  • Olay White Radiance Intensive Whitening Cream
  • SK-II Whitening Source Skin Brightener
  • Garnier Light Complete Extra UV Protector SPF 17
  • L’Oreal White Perfect Melanin Vanish Moisturizer 

Itulah beberapa daftar produk pemutih wajah yang bagus dan telah terdaftar di BPOM yang direkomendasikan oleh banyak pihak. Anda dapat memilih salah satu merk tersebut yang paling sesuai dengan jenis kulit anda. Pastikan anda membeli produk yang asli agar anda tidak tertipu dengan produk tiruan yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah anda.  


Tips mencerahkan wajah secara alami

Alternatif solusi selain menggunakan krim pemutih kulit adalah dengan cara alami. Karena merawat wajah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan bahan alami yang tersedia disekitar kita. Selain harganya terjangkau dan mudah didapatkan, bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Berikut ini adalah tips/cara memutihkan wajah (mencerahkan wajah) secara alami, namun dengan catatan, anda lakukan rutin dan teratur .

Untuk krim perawatan harian kulit yang aman, kita bisa meraciknya sendiri dirumah dengan menggunakan beberapa bahan alami yang memiliki sifat pemutih (mencerahkan) yang baik, walaupun hal ini tentunya sedikit merepotkan. Di bawah ini ada beberapa cara alami yang dapat mencerahkan kulit wajah seseorang:

  • Sari Lemon 


Buah lemon merupakan obat alami tertua untuk mencerahkan kulit seseorang. Beberapa manfaat buah lemon untuk kulit wajah antara lain :

  1. Mencerahkah kulit wajah:  Keasaman dan vitamin C yang terkandung dalam lemon berfungsi sebagai pemutih alami bagi kulit dan sekaligus bernutrisi untuk merangsang pertumbuhan sel baru.
  2. Membuat kulit wajah lebih segar dan muda:  Sari buah lemon juga kaya antioksidan yang mampu membuat kulit tampak terlihat segar dan muda.

Untuk memakai sari lemon, cukup celupkan bola kapas pada sari lemon yang baru diperas dan oleskan langsung pada wajah. Pastikan tidak ada luka terbuka di wajah karena keasaman sari lemon dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. Ingat, wajah memiliki banyak syaraf yang membuatnya sangat sensitif terhadap rasa sakit. Pastikan sari lemon itu mengering pada wajah sebelum bepergian keluar rumah. 


  • Susu

Seperti yang anda tahu bahwa susu mempunyai jutaan manfaat, tak terkecuali dalam bidang kecantikan. Susu, saat dikonsumsi, merupakan sumber protein dan kalsium yang baik untuk tubuh. Sedangkan untuk kulit susu mempunyai manfaat sebagai berikut :

  1. Mencerahkan kulit:  Saat dioleskan pada area tertentu, susu bisa menjadi salah satu cara yang baik untuk mencerahkan kulit seseorang.
  2. Menyamarkan kerutan:  Vitamin D yang terkandung dalam susu berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan kerutan pada wajah anda.
  3. Meremajakan kulit:  Asam laktat yang terkandung dalam susu memiliki efek peremajaan kulit.
  4. Melembabkan kulit:  Lemak yang terkandung di dalamnya dapat melembabkan kulit. Ini salah satu alasan mengapa ada orang yang sering melakukan mandi susu.
  • Madu dan Almond

Madu dan almond adalah dua jenis bahan alami yang memiliki cara kerja yang hampir sama dalam membantu perawatan kesehatan kulit. Dua bahan ini bekerja sangat baik jika digunakan bersamaan. Adapun manfaat campuran madu dan almond adalah sebagai berikut :

  1. Menghilangkan bercak coklat
  2. Melembabkan kulit.
  3. Memperlambat penuaan dini
  4. Mencegah kulit keriput. 

Untuk membuat masker wajah dari madu dan almond, cukup campurkan 1 sendok teh susu bubuk, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh sari lemon dan setengah sendok teh minyak almond. Oleskan campuran itu pada wajah selama 15 menit dan kemudian cuci dengan air bersih.  


  • Oatmeal, tomat dan yoghurt

          

Oatmeal dan tomat serta yoghurt juga mampu memberikan manfaat bagi kulit anda. Adapun manfaat oatmeal dan tomat yaitu : 

  1. Membuat wajah tampak lebih cerah. 
  2. Membantu pengelupasan sel kulit mati
  3. Mempercepat proses regenerasi sel kulit
  4. Melembabkan kulit
  5. Mempertahankan cahaya muda pada kulit  

Untuk menggunakan kedua bahan ini, cukup campurkan oatmeal dengan jus tomat. Oleskan campuran ini pada wajah selama 20 menit dan kemudian cuci dengan air bersih.  


Itulah informasi mengenai krim yang bagus untuk memutihkan kulit serta tips/cara memutihkan wajah (mencerahkan wajah) secara alami. Kunci utama dari semua cara merawat wajah agar terlihat cerah dan putih alami tersebut adalah niat anda untuk terus melakukannya. Semakin anda rutin melakukannya, maka anda mendapatkan peluang yang lebih besar dalam memperoleh hasil baiknya. Dan yang lebih penting ketahuilah bahwa kecantikan seseorang tidak dilihat dari warna kulitnya. Percaya dirilah dengan apa yang anda miliki. Dengan begitu, kecantikan akan terpancar dengan sendirinya. (Baca: Cara membantu menghilangkan bintik hitam akibat cacar air)

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang