Kritikan apa saja yang ada terkait gerakan LGBT?

Dilihat 486 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban singkat: Sering terdapat kekeliruan dalam retorika mereka.


Jawaban Panjang: 8 Kekeliruan yang sering dikatakan oleh para LGBT:


  1. "Saya terlahir seperti ini. Ini merupakan kekeliruan naturalis. Kekeliruan ini gagal mengenali apa yang oleh para filsuf dikenal sebagai "perbedaan yang seharusnya". Pada dasarnya hal ini berarti bahwa kamu tidak bisa mengatakan bahwa sesuatu harus berjalan dengan cara tertentu. Misalnya mengatakan, "Saya selalu ingin berhubugan dengan sesama jenis, karena itu seharusnya saya melakukannya". Atau lebih tepatnya, "Keinginan homoseksual merupakan hal yang alami, karena itu kita harus bersikap seperti itu".
  2. "Kalau kamu tidak setuju dengan homoseksual, kamu adalah seorang hater". Kalau ketidaksetujuan yang tidak dikatakan terhadap perilaku buruk seseorang dianggap sebagai kebencian, berarti kita membenci semua teman dan keluarga kita karena mereka semua memiliki perilaku yang diam - diam kita anggap buruk.
  3. "Menentang pernikahan sejenis sama seperti menentang pernikahan antar ras". Ini merupakan analogi yang salah. Pernikahan antar ras meningkatkan keragaman dari hubungan yang dibawa oleh dua orang dengan ras yang berbeda dengan dua jenis kelamin yang berbeda ke dalam sebuah hubungan. Pernikahan sejenis tidak meningkatkan keragaman dari hubungan. 
  4. "Kalau kamu menentang homoseksualitas, kamu adalah seorang homofobia yang fanatik". Ini merupakan pernyataan yang tidak logis. Menjadi seorang homofobia (seseorang yang taku akan gay) atau fanatik (bertingkat keras kepala mengenai suatu pendapat) tidak membuat kita menjadi salah. 
  5. Orang - orang yang menentang pernikahan sejenis merupakan orang - orang yang munafik". Ini merupakan pernyataan tidak logis lainnya. Kamu mungkin seorang yang munafik dan menjadi orang yang munafik itu tidak baik. Tapi menjadi orang yang munafik bukan berarti kamu salah.
  6. "Mereka yang menentang pernikahan sejenis berada pada sisi yang salah". Ini merupalan kekeliruan soal ikut - ikutan. Pada dasarnya pernyataan ini mengatakan bahwa kamu salah hanya karena pandanganmu suatu hari akan menjadi tidak populer.
  7. "Ikutilah perubahan jaman. Ini sudah tahun 2016". Ini berhubungan dengan pembaharuan. Pernyataan ini mengatalan bahwa orang - orang harus mengikuti perubahan jaman karena sekrang semuanya lebih modern. Menjadi modern belum tentu benar.
  8. "Tidak ada yang salah dengan LGBT, karena itu kita harus mendukungnya". Pada dasarnya pernyataan ini mengatkan bahwa jika sesuatu tidak berbahaya secara moral, makan kita haru mendukungnya. Tidak ada yang salah dengan memutar - mutar ibu jari saya (hal ini tidak berbahaya secara moral). Tapi bukan berarti kita akan membuat kampanye agar orang memutar - mutar ibu jarinya dan mengkritik mereka yang menolak untuk melakukannya.



Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang