Kronis Hepatitis bisa disembuhin tidak?

Dilihat 497 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tipe-tipe hepatitis kronis itu tergantung penyebabnya. Tentang bisa disembuhin atau tidak tergantung tipenya. Kebanyakan bisa disembuhin, sih.

Inilah beberapa tipe-tipe/penyebabnya:

  • Hepatitis B dan Hepatitis C (virus hepatitis) - Secara teknik, tidak dapat disembuhkan. Penyembuhan pendukung diberikan kepada pasien untuk meningkatkan sistem imun dan kemampuan pemulihan mereka. Obat anti-virus juga digunakan. Kebanyakan infeksi bisa hilang dengan sendirinya. Setelah beberapa waktu menjalani pemulihan, hati juga akan pulih. 
  • Obat Hepatotoksik - Obat ini adalah obat yang dipakai dalam jangka waktu yang panjang atau obat berdosis kuat atau hasil kombinasi dalam kronis hepatitis. Menghentikan penggunaan obat ini dan dengan penyembuhan pendukung lainnya dapat menyembuhkan hepatitis.
  • Penyalahgunaan Alkohol - Penyalahgunaan alkohol dalam jangka panjang juga bisa menyebabkan hepatitis. Menghentikan peggunaan dan dengan penyembuhan pendukung mungkin dapat menyembuhkan hepatitis kalau kerusakannya tidak parah.
  • Penyebab Hati Berlemak Bukan Karena Alkohol - Pemulihannya tergantung penyebab dan tingkat lukanya, tetapi kebanyakan bisa disembuhin.
Jadi, seperti yang sudah dijelaskan diatas, kebanyakan hepattis kronis dapat disembuhkan kalau tingkat kerusakannya tidak terlalu parah.

^Jangan lihat jawaban ini sebagai pengganti saran/konsultasi medis profesional. Kalau kamu menderita suatu penyakit, pastinya penyembuhan yang tepat itu diperika, didiagnosa dan dirawat dengan fasilitas medis. Jangan membingungkan jawaban ini dengan bentuk telemedis apapun juga, ya!

^Semoga kamu dapat jawabanmu. Tetap Sehat. Tetap Kuat! :D

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang