Langkah apa yang bisa kuambil untuk memiliki dampak terbesar ke kesuluruhan kesehatanku?

Dilihat 959 • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Beberapa 80 persen dari masalah kesehatan sekarang disebabkan karena gaya hidup. Yep, itu benar, jangan salahkah DNAmu, orang lain, atau hal lain. Itu semua tentang kehidupan sehari” dan pilihan yang kamu pilih. Juga, perubahan nutrisi, olahraga, dan sikap tidak diajari di sekolah medis sekarang ini. Bidang obat gaya hidup bertumbuh untuk mengerti masalah ini lebih baik dan mengajari penyedia untuk membantu pasien lebih dari hanya memberitahukan “makan yang ebih baik” atau “olahraga lebih”.


Tapi semenakutkan kedengarannya, hanya beberapa perubahan bisa membuat perubahan besar ke kesehatan.

Pertama, putuskan kalau kamu benar” siap. Di mana kamu saat kontinum: Baru mulai memikirkannya? Sudah memikirkannya tapi belum mengambil langkah”? Siap untuk berkomitmen?

Kedua, apakah kamu punya dukungan keluarga, teman, atau rekan kerja untuk membantumu merubah gaya hidup ke yang lebih sehat?

Ketiga, Sudahkah kamu belakangan ini cek-up ke dokter atau penyedia kesehatan? Apakah kamu memiliki semua nomor kerja darah dasarmu dari mana kamu dapat mengukur kemajuan? Tahukah kamu medikasi apa yang yang berefek pada kesuksesanmu? Apakah ada kondisi di mana kamu harus ambil pencegahan? Apakah kamu tahu lingka pinggangmu? Mulailah dari perubahan nutrisi dan pergerakan. Contoh, kurangi minuman bergula dan parkir lebih jauh dari tempat masuk dari biasanya. Pakai tangga. Makan banyak buah dan sayur dan kurangi fastfood. Seringlah makan di rumah, dan bawa bekal. Cari olahraga favorit. Berjalan? Berenang? Idealnya, tipe cardio seperti itu ditambah beberapa latihan ketahanan akan menjadi tujuanmu. Tapi pertama”, bergeraklah lebih.


Dan lalu ada empat S yang bisa benar” sabotase usaha sehatmu:

Sleep--kurang tidur berhubungan dengan semua jenis masalah dan berhubungan dengan naiknya berat badan, fungsi imun dan kewaspadaan. Ditambah, kurang tidur tidak sebenarnya membuatmu di mood untuk berlri sebelum kerja dan kemungkinan bisa membuatmu mencari gula untuk tetap kerja. Tujuh sampai delapan jam idealnya.

Stress-- masalah yang tidak diinginkan dari efek mental dan fisik bisa terjadi karena stres kronis, khususya kortisol hubungan...tapi itu semua ada di bagian lain. Stres bukanlah hal yang harus kamu hindari, tapi pertimbangkanlah cara untuk mitigasi itu melalui olahgara, meditasi, dan dukungan sosial.

Smoking--Apakah aku harus ngomong banyak disini? Kecuali kalau rokok elektrik, mengunyah tembakau dan jenis lain dari nikotin tidak lebih baik. Nikotin masuk ke reseptor otak dan merusak fungsi otak normal.

Sitting--Yep, kamu mungkin sudah dengar kalau ini adalah rokok baru. Hindari duduk untuk waktu lama. Meja berdiri, istirahat reguler untuk gerak dan rapat berdiri adalah beberapa pendekatan.


Melacak progres melalui jurnal atau aplikasi handphone bisa membantu motivasimu untuk menetap. Ada berjumlah” alat di pasaran untuk mencatat olahragamu, nutrisimu, tidurmu, dan vitalmu.

Ingatlah, langkah kecil di semua ini. Peningkatan kecil menghasilkan hasil besar di waktu singkat.

Lebih banyak bisa ditemukan di http://www.lifestylemedicine.org/

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang