Laporan tes darah saya menunjukkan tingkat kolesterol

Dilihat 597 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mungkin. Total kolesterol dari 110  dan dari dirinya sendiri tidak mengkhawatirkan saya.

Apa laporan ini tidak memberitahu anda (dan apa yang saya harap panel lipid satu hari akan mencakup) adalah kualitas kolesterol anda. Ukuran dan kualitas LDL anda (tradisional dianggap "buruk") dan HDL (tradisional "yang baik ') sangat penting dalam hal kemampuan mereka yang sebenarnya untuk mempromosikan atau melindungi anda dari penyakit jantung (dan gangguan lipid yang terkait, seperti fatty liver.) Untuk LDL, ada subtipe dari jenis kolesterol - tujuh yang saat ini kita tahu dari "Kecil padat" LDL subtipe lebih sangat berkorelasi dengan penyakit jantung;. penelitian epidemiologi menunjukkan bahwa orang yang memiliki lebih dari jenis kolesterol yang lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung, bahkan pada nilai-nilai laboratorium yang relatif rendah LDL. Namun, yang lebih besar, partikel LDL kurang padat tidak memiliki karakteristik yang sama;. pada kenyataannya, mereka mungkin dari sedikit atau tidak ada salahnya, tergantung pada yang penelitian yang anda baca.

(Semua 7 subtipe LDL memiliki karakteristik yang sedikit berbeda, tetapi sebagai aturan umum, lebih kecil lebih buruk).

Sejumlah LDL polos tidak akan memberitahu anda informasi ini, dan jumlah yang lebih tinggi tidak selalu berarti lebih buruk dari jenis  LDL. HDL juga memiliki subtipe (lima yang kita tahu), dengan beberapa jenis yang sangat sangat terkait dengan kemampuan untuk mengurangi risiko penyakit dan / atau membalikkan penyakit jantung, dan beberapa subtipe, karena kita sekarang mencari tahu, sebenarnya bisa seburuk beberapa jenis LDL dalam hal sebenarnya MENYEBABKAN penyakit. Sekali lagi, sejumlah HDL polos tidak memberitahu anda informasi ini. Saya juga tidak tahu apa-apa tentang trigliserida anda; hal itu mungkin untuk memiliki trigliserida tinggi bahkan dengan jumlah total kolesterol yang relatif rendah. Trigliserida adalah jenis kolesterol yang paling berhubungan dengan metabolisme gula dan karbohidrat, sehingga masalah dengan trigliserida dapat berarti masalah metabolisme lainnya.


Ketidakmampuan untuk memproses gula dan karbohidrat juga dapat berdampak rentang yang sangat luas dari fungsi tubuh (bahkan di luar diabetes / masalah yang berhubungan dengan insulin kita biasanya dipikirkan tentang itu), seperti respon imun, regulasi hormon seks, autoimun dan penyakit alergi, dan bahkan fungsi otak (terutama regulasi suasana hati dan siklus tidur).

Trigliserida juga jenis kolesterol yang memiliki korelasi statistik terbaik dengan diesease jantung; yaitu, penelitian demi penelitian memvalidasi bahwa dari tiga jenis utama dari kolesterol, sejumlah trigliserida tinggi kemungkinan besar berarti bahwa anda memiliki atau akan mengembangkan disesae jantung. Semua yang mengatakan, kebanyakan orang dengan total jumlah kolesterol dari 110 tidak memiliki risiko penyakit yang tinggi. Satu hati-hati saya akan meningkatkan adalah bahwa, dalam pertanyaan asli anda, anda memberi metrik tubuh anda, yang mana orang-orang dari orang yang sangat tipis. Ada kemungkinan bahwa anda berada di berat badan alami anda untuk genetika anda, dan saya mengakui itu. Tapi itu sangat tidak biasa bahwa seseorang secara alami yang tipis. Jika anda membatasi kalori anda di bawah kebutuhan sebenarnya tubuh anda untuk menjaga berat badan anda, maka anda menginduksi respon stres dalam tubuh anda, yang terutama diatur oleh hormon kortisol.

Kortisol adalah hal yang baik untuk situasi jangka pendek, tetapi hal yang buruk untuk memiliki mengambang di aliran darah kita dalam jumlah berlebih untuk waktu yang lama - itu menyebabkan tubuh untuk berperilaku seolah-olah itu dalam krisis, bukan di homeostasis. Ini berarti bahwa banyak dari tubuh yang membuat sementara tingkat kortisol yang tinggi adalah sub-standar kualitas produk - hormon anda, kimia otak anda, molekul kekebalan tubuh anda, dan ya, kolesterol anda. Produk kualitas rendah = fungsi tubuh kualitas rendah = risiko lebih besar terkena penyakit. Jika ini adalah apa yang terjadi untuk anda, maka anda secara signifikan lebih mungkin untuk memiliki beberapa masalah kolesterol yang saya bicara tentang hal di atas, bahkan pada jumlah total kolesterol rendah-normal.

Jika itu bukan Anda, dan anda tidak memiliki riwayat keluarga yang kuat dari penyakit jantung, diabetes, atau masalah metabolisme, maka saya akan mengatakan istirahatlah dengan tenang!


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang