Latihan fisik seperti apa yang dilakukan oleh manusia gua dan bagaimana hal tersebut bisa menginspirasi latihan fisik di jaman modern ini?

Dilihat 269 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ini bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab seperti yang kamu pikir . Hal ini dikarenakan pemikiran kita tentang latihan fisik adalah penemuan modern. Yang kita tahu adalah, jenis latihan fisik yang dilakukan oleh manusia purba (manusia gua bukan istilah yang tepat, kalau kamu membicarakan mengenai orang - orang yang hidup di jaman purba, yang ironisnya tidak tinggal di dalam gua) melibatkan semua orang. 


Bagi mereka, latihan fisik merupakan bagian dari kehidupan sehari - hari. Mereka tidak meluangkan waktu untuk "berlatih" seperti yang kita lakukan saat ini. Mereka melakukan latihan fisik ketika mereka berburu yang biasanya dilakukan dengan tombak. Saat itu panah masih belum diciptakan, jadi mereka harus mengikuti mangsanya secara diam - diam dan mungkin berlari ke arah mereka, atau bahkan mungkin mengejar hewan - hewan sampai kelelahan.

Mereka tidak mengangkat hewan tersebut di pundak mereka. Manusia purba memiliki pendekatan yang sangat ekonomi dalam hidup dan memiliki gaya hidup nomaden. Jadi kalau mereka membunuh seekor mammoth, mereka tidak akan membawanya pulang, tapi seluruh kelompok akan mendatangi mammoth yang sudah mati tersebut.


Kelompok yang masih mengikuti teknik dari nenek moyang kita adalah orang Khoi-San yang tinggal di gurun Kalahari. Mereka memiliki gaya hidup yang aktif, tapi tubuh mereka tidak terlalu besar. Tapi hal tersebut bukan berarti mereka tidak memiliki stamina, tapi mereka memang tidak berusaha untuk membentuk tubuh mereka. Gaya hidup mereka lebih membutuhkan stamina yang tinggi ketimbang kekuatan yang sangat tinggi. Koordinasi dari tangan dan mata juga sangat dibutuhkan. Jadi bagi mareka latihan yang dibutuhkan adalah latihan untuk kekuatan - kekuatan tersebut.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang