Layanan fitnes apa yang menurut kamu masih belum ada?

Dilihat 1 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya fikir bahwa masalahnya bukan tentang “tempat kebugarannya yang salah”. Mari kita lihat, siapapun dapat mencari di google tentang topik “rutinitas kebugaran” dan langsung beribu-ribu pilihan muncul untuk membantu mereka menjadi lebih sehat. Semua pecarian tentang bagaimana menjadi lebih ramping, bagaimana mendapatkan tubuh yang lebih sehat, dan sebagainya dapat dengan mudah di cari dengan ujung jari kita. Selain itu, negara kita memiliki banyak klub kesehatan dan pusat kebugaran professional dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun faktanya negara kita pernah menjadi negara yang bermasalah dengan obesitas. Bagaimana hal ini bisa terjadi ?


Kebanyakan pelatih dan dan mereka yang pro pada kebugaran akan menyarankan anda untuk beroleh raga lebih sering, makan lebih sedikit, berolahraga dengan cara ini atau makan dengan cara itu. Ini semua bagus, namun secara fundamental kurang , karena mereka hanya berusaha menghilangkan gejala dan tidak melihat masalah yang sebenarnya mengapa klien mereka tidak sehat.


Sebelum kita sampai ke solusi yang mungkin dapat memecahkan inti permasalahan, mari kita perhatikan masalahnya lebih dahulu


  1. Kecanduan makanan 

Budaya kita mengatur dengan caranya agar membuat kita gemuk dan tidak sehat. Datanglah ke beberapa toko serba ada dan amati apa yang anda lihat. Permen, soda, keripik berlimpah ruah. Anda perlu teropong untuk menemukan sesuatu yang sehat. Untuk setiap jenis makanan yang sehat pada menu restoran, ada 10 macam makanan yang tidak sehat. Industri makanan terus memanipulasi kita untuk mengkonsumsi produk mereka secara berlebihan.


2. Lingkungan kerja yang mengharuskan duduk terus menerus 


Apakah anda duduk selama lebih dari 5 jam per hari ? Jangan hanya memikirkan tentang pekerjaan anda. Ditambah pula dengan rutinas anda untuk pulang pergi bekerja, makan, dan nonton TV pada waktu malam. Selama berjam-jam anda hanya membakar sedikit kalori dan merusak postur tubuh anda pada saat yang bersamaan. Tubuh kita diciptakan untuk bergerak. Bagaimanapun, kemajuan teknologi telah membuatnya seperti itu, bahwa kita tidak perlu lagi berfungsi sebagai masyarakat. Ironisnya, teknologi yang seharusnya untuk meningkatkan kehidupan manusia, dimana teknologi juga bertanggung jawab untuk masalah kesehatan, hingga kini malah membuat biaya perawatan kesehatan menjadi sangat-sangat tinggi.


3. Stress

Masalah yang BESAR. Saya selalu meminta klien saya yang baru untuk mengukur bagaimana kadar stress mereka pada skala 1 sampai 10. Tanpa kegagalan, sebagian besar mengatakan 7 atau lebih besar dari itu. Langka sekali yang mengatakan di bawah 6. Hal ini tidak normal untuk manusia. Secara biologis, kita sudah dekat ke puncak rantai makanan, itulah sebabnya mengapa kita bisa mengkonsumsi jenis hewan apapun diluar sana tanpa menjadi sakit. Tubuh kita dirancang untuk tidur lebih dari 8 jam per hari. Jika anda pernah berkunjung ke kebun binatang, anda mungkin pernah memperhatikan bahwa kita lebih seperti singa dari pada seperti rusa. Singa tidur hingga 16 jam per hari. Mengapa? Karena mereka bisa. Mereka juga tidak stress, karena mereka tidak khawatir sedang diburu. Secara susunan biologis manusia hampir sama. Saya bukan ahli paleontologi, tetapi saya berani bertaruh bahwa manusia kuno menghabiskan sebagian besar waktunya berburu mangsanya dibandingkan dikejar oleh harimau bergigi pedang.

Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak bekerja melampaui batas di dunia. Kita bekerja berjam-jam lamanya dan sedikit sekali mempunyai waktu untuk liburan. Bandingkan dengan Perancis, yang mempunyai waktu berlibur dua kali lipat dari kita. Coba tebak, negara mana yang mengalami pengurangan dalam jumlah serangan jantung per tahun ?

Stress menyebabkan tubuh melepaskan cortisol, hormon alami yang berguna untuk melindungi kita dalam keadaan darurat. Masalahnya adalah bahwa pada tahun 2014, semuanya darurat. Terlambat kerja? Keadaan darurat. Bos marah pada Anda? Keadaan darurat. Kemungkinan gaji Anda dipotong? Keadaan darurat. Reality show favorit Anda di TV dibatalkan? Keadaan darurat. Perhatikan pola di sini? Efek jangka panjang dari tingkat kortisol yang tinggi adalah atrofi otot (otot mengecil), peningkatan jaringan adiposa (penumpukan lemak), peningkatan denyut jantung , kecemasan, depresi, perubahan suasana hati, dan macam-macam lagi. Singkatnya, stres membuat Anda gemuk, lemah dan paranoid. Inilah sebabnya , mengapa Big Pharma menjadi sebuah industri multi-miliar dolar.

Jadi, apa ini harus dilakukan dengan kebugaran? SEGALANYA.

Anda dapat memiliki program kebugaran terbaik dan mengikuti diet yang paling efektif di luar sana dan tidak mendapatkan hasil jika anda terus-menerus stress dan tidur kurang dari 5 jam per malam. Saya memiliki klien yang mengikuti program saya yaitu ” T and struggle” untuk menurunkan berat badan, tetapi tidak mendapatkan hasil karena mereka terus-menerus dalam keadaan stress dan kurang tidur. Sebaliknya, saya juga memiliki klien yang latihannya setengah-setengah di gym dan makannya kurang dari ideal dan mendapatkan hasil yang bagus. Perbedaannya? Anda tebak sendiri ya.


The "missing service" adalah Manajemen Gaya Hidup

Jadi sekarang kita tahu bahwa alasan mengapa kita gemuk dan tidak sehat adalah karena kita stres, tegang dan tidak fokus. Apakah industri kebugaran pernah mengakui akan hal ini kemudian mencoba mengubah model bisnis mereka? Mungkin tidak. Perusahaan masih akan mencoba menawarkan Anda dengan janji-janji kepuasan instan, misalnya menawarkan program pembentukan ABS (otot perut) dalam 7 menit atau diet model terbaru. Pusat kebugaran (gym) mewah akan mencoba terus “menghisap” anda dengan perlatan fitnes model baru yang mencolok dan pelatih yang terlihat seperti model. Big Pharma akan terus mengatakan kepada Anda bahwa ada solusi dalam bentuk pil. Lagipula , Manajemen Gaya Hidup bukanlah sebuah produk yang “seksi” untuk dijual, dan tidak ada yang mau mengakui bahwa bekerja terlalu banyak dalam budaya yang rutin merupakan kata-kata klise . Sayangnya saya tidak melihat masalah obesitas di negara ini semakin baik dalam waktu dekat.

Pilihlah beberapa orang yang cukup memiliki motivasi, informasi dan cukup berpengalaman di bidangnya. Para profesional ini benar-benar menguasai “ olahraga sebagai bagian dari hidup” dan mereka cukup ahli bukan hanya tentang kesehatan secara fisik namun juga kesehatan secara mental. Adalah benar bahwa pelatih pribadi profesional, mereka dikaruniai kelebihan secara psikologis tanpa adanya gelar formal.


Perusahaan yang cerdas dan kreatif akan menempatkan "cubicle" modern dengan cara  mengganti kursi Anda dengan meja kerja berdiri (standing workstation), menyediakan kulkas kecil untuk menyimpan produk makanan yang sehat (makanan yang sehat adalah makanan yang mudah menjadi rusak/busuk), menyediakan ruang untuk menempatkan matras olahraga dan alat-alat olahraga dasar lain untuk karyawan yang tidak mempunyai waktu melakukan latihan di gym. Perusahaan akan mengubah kebiasaan dan budaya perusahaan sebagai ganti pemberian subsidi keanggotaan gym kepada karyawan. Merubah budaya perusahaan seperti ini mungkin merupakan hal yang tidak biasa dan diluar kebiasaan pada umumnya.


Satu-satunya harapan kita adalah bahwa para pemimpin industri (perusahan ) mengimplementasikan program kebugaran sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari manajemen gaya hidup - menerapkan fitness dan program nutrisi sebagai satu kesatuan. Dari sanalah akan terbuka jalan, dimana para profesional akan memulai untuk melakukan hal yang sama dan perusahaan/industri akan merubah kebiasaan atau budaya perusahaan mereka ke arah yang lebih baik.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang