Lima rempah-rempah apa yang membantu menyembuhkan penyakit jantung ?

Dilihat 1,48 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tanaman herbal dan rempah-rempah tak akan menyembuhkan penyakit jantung secara langsung. Faktanya, dengan mengkonsumsinya dalam porsi yang benar akan bagus bagi tubuh dan jantung. Sebuah studi baru telah menemukan bahwa rempah dan herbal tidak hanya menambahkan rasa pada makanan anda, tapi juga bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung anda. Menurut ahli gizi Penn State, bahan-bahan makanan, yang kaya antioksidan, membantu meningkatkan konsentrasi trigliserida dan lemak darah lainnya. Kadar trigliserida meningkat setelah makan makanan tinggi lemak, yang bisa menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung. Jika sebuah campuran rempah tinggi antioksidan ditambahkan pada makanan tersebut, kadar trigliserida bisa berkurang hingga sebanyak 30 persen jika dibanding makanan yang tidak ditambah campuran rempah.

Profesor Sheila G. West, dan Ann C. Skulas-Ray, melihat tiga kategori pada penelitian: campuran rempah, kayu manis dan bawang putih. Mereka mereview beberapa studi tentang kayu manis yang melihat efek dari rempah-rempah pada penderita diabetes dan non diabetes. Kayu manis telah terbukti membantu penderita diabetes mengurangi kadar kolesterol dan lemak darah lainnya secara signifikan pada partisipan penelitian tersebut. Akan tetapi, kayu manis tampaknya tidak memiliki efek apa-apa pada non-diabetes.

Penelitian tentang bawang putih tidak bisa diambil kesimpulan, kemungkinan karena percobaannya memiliki bermacam-macam dosis bawang putih, dari sembilan miligram minyak bawang putih hingga 10 gram bawang putih mentah. Para reviewer mencatat diantara studi-studi tersebut ada 8 persen penurunan pada kolesterol total dengan mengkonsumsi bawang putih, yang dihubungkan dengan penurunan sebesar 38 persen untuk risiko masalah jantung bagi yang berusia 50 tahun.

Pada studi yang dilakukan, makanan disiapkan pada dua hari yang berbeda bagi enam pria overweight yang berusia antara 30 dan 65 tahun, tapi juga sehat. Makanannya identik, terdiri dari ayam, roti dan biskuit, kecuali untuk makanan pengujiannya ditambahkan dua sendok makan campuran rempah tinggi antioksidan, yang terdiri dari bubuk bawang putih, rosemary, oregano, kayu manis, cengkeh, paprika, kunyit, jahe dan lada hitam. Para peneliti memantau para partisipan selama 3 jam setelah makan, mengambil darahnya setiap 30 menit. Aktifitas antioksidan dalam darah meningkat sebesar 13 persen setelah mereka makan makanan uji jika dibandingkan saat mereka makan makanan kontrol, yang bermakna bahwa bisa membantu mencegah penyakit kardiovaskuler dan penyakit kronis lainnya.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang