Makanan apa saja yang dapat menjadi penyebab kanker payudara?

Dilihat 388 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kita berbicara secara umum, makanan bukan merupakan penyebab kanker payudara. Memang terjadi beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa bentuk kanker, tapi hal ini tertap tidak berarti bahwa makanan merupakan penyebab kanker. 


Lain ceritanya kalau makanan yang kamu konsumsi terkontaminasi dengan radiasi. Kamu bisa mengukur tingkat radiasinya dan sebaiknya kamu menjauhinya karena makanan tersebut dapat membuat kamu jatuh sakit. Dan lagi radiasi dapat meningkatkan resiko kanker payudara.


Walaupun terdapat kaitan langsung antara penyebab dan dampak antara kondisi lingkungan dan kanker, tapi hal tersebut masih belum dapat dipastikan. Bisa saja seseorang merokok selama bertahun - tahun tapi tidak terkena kanker paru atau kanker kandung kemih. Namun kemudia bisa saja kamu terkenal kanker otak di hari tua tanpa sebab yang jelas. 


Jadi yang ingin saya katakan adalah, mencemaskan mengenai makan yang kamu konsumsi dan memikirkan kaitannya dengan kanker payudara adalah hal yang sia - sia. Sama sia - sianya seperti berusaha untuk makan makanan yang dapat "mencegah" kanker payudara. 


Pada akhirnya, makanan adalah makanan. Dan tentunya, kamu harus makan setiap hari. Selain itu kamu juga harus berolahraga. Fokuslah pada pola maan yang seimbang dengan tidak mengkonsumsi kalori secara berlebihan dan secara keseluruhan, kamu akan menjadi jauh lebih sehat dan tentunya resiko kamu terkena kanker pun akan lebih kecil. Seandainyapun kamu sudah terkena kanker, pola hidup yang sehat dapat membantu dalam proses penyembuhannya.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang