Makanan apa yang harus dihindari orang berdiabetes tipe 2?

Dilihat 560 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Diabetes membutuhkan perawatan rutin yang termasuk menjaga gula darahmu, asupan masakan yang sehat, olahraga, dan tentu saja menjaga kesehatan hatimu, matamu, dan organ lainnya. Makanan dibawah ini harus dihindari oleh penyandak diabetes tipe 2:

  1. Makanan Manis
    Minuman bersoda, permen, kue, dan makanan lainnya yang bahan utamanya itu mengandung gula yang memiliki karbohidrat berkualitas rendah. Makanan-makanan ini tidak hanya memiliki nutrisi yang rendah, tetapi juga mengakibatkan gula darahmu meningkat drastis dan mengarah ke masalah berat badan, yang keduanya dapat menambah masalah diabeets.

  2. Jus Buah
    Walaupun memang buah-buahan kaya akan serat dikatakan memiliki karbohidrat sehat untuk orang yang memiliki diabetes, lain halnya dengan jus buah. Orang yang memiliki diabetes harus menghindari jus.

  3. Buah Kering
    Walaupun buah kering mengandung serat dan banyak nutrisinya, proses dehidrasi pada buah ini menyebabkan gula alami pada buah menjadi sangat berkonsentrasi (jadi banyak gulanya).

  4. Nasi Putih, Roti, dan Tepung
    Pelaku terbesar dalam daftar karbohidrat berkualitas rendah adalah tepung-tepung halus seperti nasi putih dan apapun yang terbuat dari tepung putih, termasuk roti tawar (yang putih) dan pasta.

  5. Susu Penuh-Lemak (Full-Fat)
    Mungkin kamu pernah dengar tentang lemak jenuh dalam produk susu dalapat meningkatkan tingkat kolestrol "jahat"mu dan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Namun, lemak jenuh juga dapat menyebabkan masalah serius untuk orang yang memiliki diabetes.

  6. Cemilan yang Dikemas dan Makanan yang Dipanggang
    Selain kandungan gula, tepung putih, sodium dan pengawet, Cemilan yang dikemas dan makanan yang dipanggang seperti keripik, kue pretzel, kerupuk, donat, dan cemimlan kue sering memiliki lemak jenuh.

  7. Gorengan

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang