Makanan apa yang membantu dalam menaikkan ukuran bisep?

Dilihat 517 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ukuran bisep sangat penting bagi mereka yang ingin tampil kekar laksana binaragawan. Namun, mengikuti klub kebugaran saja tidak cukup untuk membuat seseorang berotot. Butuh makanan dan nutrisi yang krusial untuk menaikkan ukuran bisep. Dalam hal ini kita butuh makanan kaya protein dan lemak baik itu dari sumber nabati ataupun hewani di samping juga karbohidrat untuk menyuplai kalori dan energi bagi tubuh. Apa saja makanan yang baik untuk pertumbuhan bisep?


Makanan untuk membentuk otot sebenarnya cukup melimpah di sekitar kita. Namun karena beberapa sumber makanan terutama yang kaya lemak jenuh rasanya lebih lezat, kita cenderung memilih makanan ini dan seringkali lupa mengimbangi dengan porsi olahraga dan aktivitas fisik yang memadai. Akibatnya, alih-alih memilki badan yang kekar, tubuh kita malah menjadi gendut dan berlemak. Lalu kira-kira apa saja sumber makanan yang baik untuk membantu cara membuat otot lengan yang ideal? 



makanan untuk otot


Kita mulai dari sumber-sumber nabati dulu. Makanan seperti kedelai, tempe, jamur dan kacang-kacangan yang kaya akan protein dan lemak sangat ideal untuk menaikkan ukuran bisep. Tentu disertai dengan olahraga yang porsinya sesuai. Selanjutnya, sumber protein tertinggi bisa kita dapatkan dari daging hewan baik itu sapi, kerbau, kambing, kelinci hingga unggas dan ikan. Produk daging dan telur sangat krusial bagi upaya memperkekar tubuh terutama bagian bisep dan trisep.

Produk susu baik itu susu kambing, susu kuda atau susu sapi sangat berguna untuk meningkatkan ukuran bisep kita. Jika Anda serius ingin memperbaiki postur tubuh, mengonsumsi susu dalam porsi yang lebih sangat dianjurkan. Susu bukan saja baik untuk pertumbuhan otot tetapi juga untuk memperkuat tulang dan menghindarkan orang-orang dari resiko osteoporosis atau tulang keropos. Produk-produk turunan susu seperti keju dan yogurt juga kaya protein dan zat-zat yang mampu mendukung pertumbuhan otot dan tulang manusia. Makanan untuk membentuk otot ini perlu dikonsumsi menurut takaran yang berimbang tentunya.


makanan dan otot


Makanan dan Latihan untuk Mendapatkan Bisep yang Besar


Bahan-bahan makanan yang disebutkan di atas memang sangat penting untuk membuat seseorang memiliki otot bisep yang cukup besar. Namun agar hasilnya lebih efektif, sebaiknya Anda berkonsultasi pada ahli nutrisi dan ahli kebugaran. Mereka tentu sangat berpengalaman dan memberikan informasi dan panduan tentang berapa porsi yang harus Anda makan serta pola makan untuk membentuk otot supaya mendapatkan hasil yang sempurna.


Makanan untuk membentuk otot yang disarankan oleh para ahli umumnya mengandung protein yang tinggi. Pemilihan bahan makanan juga bisa disesuaikan dengan ketersediaannya di sekitar. Misalnya jika telur ayam lebih murah dan melimpah, kita bisa memilihnya ketimbang daging yang lebih mahal. Jangan salah, telur ayam kampung memiliki kandungan gizi yang tergolong komplit dibandingkan dengan sumber lain. Dari sumber nabati, tempe bisa menjadi alternatif atau susu kedelai karena selain tinggi protein kedelai juga memberi asupan gizi yang seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh. Dari kelompok sayuran, brokoli dan sawi sangat menunjang upaya Anda menambah stamina selama berolahraga berat. Demikian pula buah-buahan seperti pisang, semangka, kiwi, jeruk dan lain-lain sangat bermanfaat disamping lezat.

Selain menyantap makanan yang tepat untuk pembentukan bisep Anda, juga diperlukan latihan yang tepat untuk membentuk otot bisep hingga tampak padat berisi. Latihan beban sangat disarankan untuk membuat bisep Anda menjadi lebih besar dan meningkat. Angkat barbel secara rutin sekitar tiga puluh menit setiap hari sangat efektif di samping latihan seperti push up, planking, angkat beban, dan lain-lain. Jika anda ingin mendapatkan porsi latihan yang lengkap, mengikuti sebuah fitness center bisa sangat membantu.


otot tubuh


Latihan apakah yang efektif untuk membentuk bisep?


Latihan yang efektif dan efisien untuk membentuk bisep umumnya melibatkan 

beban seperti barbel. Anda bisa juga mendapatkan peralatan yang lebih canggih di tempat-tempat kebugaran dan di sana Anda juga bisa mendapatkan seorang instruktur berpengalaman. Push up di atas 100 kali per hari bisa sangat membantu peningkatan ukuran bisep Anda. Cara membuat otot lengan lebih berisi dan kuat juga perlu mempertimbangkan kekuatan tulang. Jadi, konsumsi susu sangat diperlukan juga terutama susu yang tinggi kalsium.

Lalu latihan apa lagi yang efektif dan menyenangkan? Panjat tebing atau berenang menjadi alternatif yang bagus bagi Anda jika ingin meningkatkan ukuran bisep Anda. Sebagai variasi Anda perlu mengimbangi dengan latihan jogging ringan atau planking. Para ahli kebugaran akan memberi Anda porsi latihan yang bisa dikerjakan secara rutin setiap hari.


makanan untuk otot 2


Olahraga Tanpa Barbel untuk Membentuk Bisep


Olahraga tanpa barbel pembentuk bisep paling populer yang bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya adalah push up. Cobalah beberapa gaya push up yang berbeda dan lakukan secara rutin serta tingkatkan porsinya setiap hari. Olahraga seperti ini bukan saja membuat ukuran bisep meningkat tetapi juga memberikan kebugaran fisik sepanjang hari. Olahraga lain yang cukup menarik untuk membentuk bisep tersedia di pusat-pusat kebugaran.


Memiliki bisep yang kuat tentu menjadi idaman banyak orang. Cara membuat otot lengan tampak berisi menjadi trend popular yang diupayakan oleh banyak orang. Terutama laki-laki, maskulinitas seringkali ditentukan oleh seberapa kekar badannya dan bagian yang paling sering kelihatan di samping dada adalah tangan. Otot bisep yang menonjol mengesankan kekuatan, kebugaran dan kematangan seorang laki-laki secara fisik. Untuk itu olahraga secara rutin bisa dilakukan dan meski barbel menjadi alat yang paling populer, berbagai variasi latihan yang memanfaatkan tekanan gravitasi juga bisa dilakukan.


Di samping push up, latihan lain seperti jumping dan sit up juga bermanfaat untuk menunjang hasil latihan push up yang memang diprioritaskan pada bagian lengan. Beberapa peralatan latihan untuk melatih kekuatan dan ukuran bisep bisa didapatkan di toko olahraga terdekat. Jangan lupa, latihan tanpa dukungan porsi makanan bernutrisi seimbang dan kaya protein hasilnya tentu tidak akan maksimal. Kekuatan otot bisep ini pun perlu didukung oleh kekuatan tulang. Semoga bahasan singkat ini berguna untuk Anda.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang