Makanan apa yang terbaik untuk sebuah program diet?

Dilihat 1,21 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku mengasumsikan tujuanmu adalah menurunkan berat badan? (Dibawah ini adalah makanan/ diet yang dapat kamu lakukan) Kalau memang itu, pertama-tama kamu harus sadar kalau kamu tidak boleh melakukannya, dengan alasan apapun, membatasi kalori kecuali kalau kamu memang telah terlalu banyak mengkonsumsinya. Arahkan sekitar 2000 kalori, tetapi tidak dibawah 1800 kalori. Apa yang terjadi kalau kamu membatasi kalori:

  1. Membatasi kalori akan meningkatkan kortisol (tekanan), yang akan menambah berat badan 
  2. Membatasi kalori akan memperlambat metabolismu, mengurangi potensi-potensi kalori untuk dibakar dan dikeluarkan 
  3. Sehubungan dengan produksi kortisol, pencernaan akan terhambat dan racun akan mensirkulasi melewati tubuhmu 
  4. Terjadinya penampungan air (edema) 


  1. Ketika kamu membatasi kalorimu, kamu akan meningkatkan produksi kortisol. Hal ini dikarenakan kamu membuat tubuhmu merasa lapar. Kalau kamu telah berolahraga, digabungkan dengan tekanan dari permintaan fisik, ditambah lagi dengan lapar, akan mengakibatkan kelelahan mental, produksi kortisol, dan menambah berat badan. Ketika tubuhmu berpikir ia lapar, metabolismenya akan menurun dan melakukan apapun untuk bertahan hidup. Kebanyakan makanan yang dikonsumsi akan diubah menjadi lemak, tubuhmu akan menyimpan sodium dan air lebih, yang menyebabkan rasa kembung dan tambahnya berat badan. 

  2. Metabolisme yang lambat artinya kamu tidak membakar kalori secara efisien untuk mengurangi berat badan. Metabolisme membantu dalam pencernaan makanan dan memisahkan senyawa-senyawa untuk mengeluarkan energi. Ketika metabolisme diperlambat, senyawa-senyawa tersebut tidak dapat dipisahkan, seperti lemak, dan memanfaatkannya. Tubuhmu pertama-tama akan menggunakan lemak sebagai sumber energi ketika kelebihan, tetapi tidak akan membakar kalori dalam diet. 

  3. Ketika proses pencernaan diperlambat, akan mengakibatkan makanan untuk tetap tertinggal dalam perut dan usus. Hasilnya adalah makanan yang terfermentasi dan membusuk. Makanan yang membusuk itu akan mengeluarkan racun yang pasti akan diambil oleh sistem sirkulasi (darah) dan sistem limfatikmu, yang tugasnya adalah mengeluarkan racun, tetapi tidak dapat melakukannya dengan baik ketika ada kompilasi tubuh. 

  4. Karena tekanan meningkat dan karena tubuh terus merasa lapar karena nutrisi tidak diberikan, hal ini akan menyimpan kelebihan air. Ingat! tubuh melakukan apapun untuk bertahan hidup, walaupun artinya akan membuatmu terlihat seperti monster kembung! 
DIET sekarang, dengan memikirkan hal itu, mari lihat ke tips diet. Secara umum kamu ingin tetap memakan makanan yang rendah indeks glikemik, seperti sayur dan buah-buahan, gandum-ganduman seperti haver, biji gandum, kacang-kacangan, nasi merah/nasi basmati. JANGAN MAKAN ROTI. SEMUA ROTI MERUPAKAN MAKANAN YANG DISARING DAN DIPROSES YANG DIUBAH MENJADI GULA DAN DISIMPAN SEBAGAI LEMAK. Makanan yang rendah indeks glisemik secara umum memberikan nutrisi yang jauh lebih tinggi bagi tubuh untuk bertahan hidup dan tetap merasa kenyang. Ketika kamu mengkonsumsi nasi putih, permen, makanan manis (kecuali gula, keduanya merupakan hal yang berbeda) kamu akan meningkatkan gula darah yang tidak akan membantumu mengurangi berat badan sama sekali, dan kamu akan tetap merasa lapar setelah memakan makanan indeks glisemik yang tinggi (umumnya semua makanan yang diproses, makanan cepat saji, cracker, roti, daging, dll), tetapi kalori itu akan tetap berada dalam tubuhmu. 

Bagaimanamun, inilah tips dietnya: 

  • KITCHARI, diet mono yang enak yang memiliki protein penuh dan sangat bernutrisi. Resepnya adalah:  
    - 1/2 gelas kacang hijau atau kacang-kacangan 
    - 1/2 gelas nasi 
    - 2-3 gelas bumbu sayuran seperti cabai rawit, kunyit jahe, kapulaga, kayu       manis, kemangi, oregano, lada hitam, dll. 
    Diet ini sangat mudah dicerna dan secara umum digunakan untuk puasa dan sebagai pembersih. 
  • DIET NOMOR 2: Kebiasaan makan apaun yang meliputi banyak sayur dan buah-buahan, biji-bijian untuk protein juga. Makanan rendah indeks glisemik ini memberikan banyak energi alami dan tahan lama, banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk menjagamu tetap sehat. Optimis dan ringan. Mereka juga rendak kalori, jadi pastikan untuk terus memakannya.
    - Sarapan- buah-buahan/jus (hindari buah-buahan manis kalau menurunkan berat badan adalah tujuanmu).
    - Makan Siang- salad yang besar, sangat berwarna-warni, kacang-kacangan atau biji-bijian atau kentang manis juga boleh.
    - Makan Malam- salah yang besar dan berwarna-warni, biji-bijian dan/atau edamame sebagai cemilan protein kalau ada, rasa buah juga harus masam atau netral. 
  • DAN JUGA!!!! Perhatikan, OLAHRAGA! 3 atau LEBIH DALAM SEMINGGU! :) Berjalan! Lakukan Yoga! Latihan kekuatan dan lakukan beberapa cardio!

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang