Makanan apa yang tidak bagus untuk diet?

Dilihat 1,07 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dalam diet, tidak direkomendasikan makan banyak karbohidrat, gula, garam, makanan olahan, dan makanan cepat saji. Anda dapat menemukan beberapa tips lain yang akan membantu Anda di bawah ini.

1. BERSIHKAN DAPUR

Semuanya dimulai dengan membersihkan dapur Anda. Jangan salah: Jika makanan yang seharusnya tidak Anda makan sedang mengintai di dalam lemari es, lemari makanan atau freezer Anda, pada akhirnya Anda akan tergoda juga.

Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki kemauan baja, tapi tunggu sampai tingkat leptin Anda mulai menurun dan kelaparan menghantui Anda. Hanya sedikit orang yang akan meninggalkan rumah untuk memenuhi hasrat lidahnya; mereka jauh lebih suka menuju lemari es terdekat.

2. GABUNGKAN VARIASI CARDIO

Perdebatan memanas antara latihan Steady State (Low-Intensity Steady State Cardio/LISS) melawan latihan Interval (High-Intensity Interval Training/HIIT).

Steady State memungkinkan adanya sesi pembakaran lemak yang lebih lama sedangkan Interval dapat menaikkan tingkat metabolisme tubuh dan meningkatkan tingkat oksidasi lemak selama berjam-jam setelah sesi latihan dilakukan.

Sebaiknya memilih yang mana? Cobalah keduanya.

Anda sebaiknya melakukan lima kali atau lebih latihan Interval dulu, kemudian pindah ke Steady State. Hal ini akan membantu Anda untuk menuai semua manfaat dalam satu latihan. Terlebih, Steady State akan membakar lebih banyak lemak daripada biasanya karena Interval akan menyebabkan penipisan pada glikogen.

Latihan cardio, seperti latihan beban, harus selalu semakin menantang secara progresif. "Ini adalah faktor yang paling penting dalam program pelatihan apapun: Anda tidak akan berhasil jika latihan hari ini tidak melebihi latihan kemarin dalam beberapa cara," kata Matt "Kroc" Kroczaleski dari MuscleTech, seorang juara dunia dan pemegang rekor dunia dalam Powerlifter serta binaragawan kaliber nasional.

3. LAKUKAN SETIDAKNYA SATU LATIHAN SELURUH TUBUH PER MINGGU

Latihan untuk seluruh tubuh akan meningkatkan metabolisme Anda setiap kali latihan karena besarnya jumlah massa otot yang Anda peroleh. Hal ini juga memungkinkan adanya waktu yang lebih banyak untuk beristirahat selama seminggu. Sistem split (pemisahan) mengharuskan Anda berlatih lebih sering dan dapat tetap mencapai volume otot yang lebih tinggi untuk menipiskan glikogen otot.

Sekali lagi, pertimbangkan untuk menggabungkan dua latihan. Setiap minggu, lakukan satu latihan untuk seluruh tubuh; satu latihan untuk bagian atas tubuh dan satu latihan untuk bagian bawah tubuh.

Jika Anda lebih suka latihan seluruh tubuh berupa mendorong, menarik, dan latihan bagian bawah tubuh setiap empat hari, itu juga tidak masalah. Hal ini memungkinkan Anda untuk tetap memperoleh volume otot setiap minggu sekaligus memaksimalkan tingkat metabolisme.

Apa pun yang Anda lakukan, Anda harus mengangkat beban untuk membakar lemak utama. "Angkat beban adalah yang paling efektif untuk pengurangan lemak tubuh jika dilakukan dengan benar," kata Marc Megna dari MuscleTech, seorang mantan NFL atlet, pelatih kinerja, dan pembicara motivasi pada kebugaran.

4. MINUM TEH HIJAU SETIAP HARI

Teh hijau seharusnya menjadi minuman pilihan utama dalam hal pemangkasan lemak. Obat mujarab kesehatan ini akan membantu merevitalisasi metabolisme Anda, sehingga Anda dapat membakar lebih banyak kalori harian. Teh hijau juga sarat akan bahan kimia nabati yang sehat dan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Semua perlengkapan kesehatan ini akan membantu mengurangi kerusakan jaringan yang dapat terjadi saat diet atau melakukan program latihan intens dan membantu Anda merasa lebih baik selama proses pembakaran lemak terjadi.

Selain itu, sedikit asupan kafein dari teh hijau dapat meningkatkan energi dan memperbanyak pembakaran lemak, memberikan manfaat yang lebih besar. Cairan panas dari minuman teh hijau juga dapat membantu menenangkan rasa lapar yang bergolak di perut Anda.

Sederhananya, teh hijau merupakan mustika untuk orang yang ingin mendapatkan penampilan lebih ramping.

5. MILIKI HARI BERKARBOHIDRAT TINGGI

Sebuah alat yang kebanyakan orang tidak gunakan dengan cukup baik adalah hari berkarbohidrat tinggi. Diet rendah karbohidrat pasti dapat mempercepat kemajuan bagi banyak orang, tetapi jika asupan karbohidrat mereka merosot terlalu lama akan berdampak sebaliknya.

Inilah yang akan terjadi: Kadar leptin menurun drastis dan lebih cepat bagi para pelaku diet rendah karbohidrat daripada orang yang mengonsumsi lebih banyak karbohidrat. Ini akhirnya akan meningkatkan rasa lapar, memperlambat metabolisme, dan pada dasarnya membuat hidup Anda sengsara selama prosesnya.

Solusinya? Penggiliran karbohidrat.

Miliki hari-hari berkarbohidrat rendah Anda seperti yang Anda inginkan, tetapi tambahkan dua hari berkarbohidrat tinggi di dalamnya juga. Hal ini akan mengecoh tubuh sehingga tubuh berpikir bahwa karbohidrat selalu ada sepanjang waktu, menghindari terjadinya dampak dari kemerosotan metabolisme.

Terlebih lagi, Anda akan merasa lebih bahagia! Ingat, karbohidrat menyebabkan otak melepaskan serotonin, hormon merasa-baik yang membuat Anda berpikiran jernih.

Saya akan merekomendasikan pembatasan untuk kapan melakukan hari-hari berkarbohidrat tinggi. Phil Heath, pemegang gelar Mr. Olympia, memiliki waktu tersebut setiap tiga hari atau lebih, biasanya sebelum latihan berat. Jadi, Anda tahu bahwa karbohidrat ekstra tersebut dimasukkan ke tempat yang tepat.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang